Kisi AC Bisa Hancur, Begini Tips Pilih Parfum Mobil

ulinulin.com

Masih ada yang menganggap bahwa pengharum mobil yang diletakkan di kisi AC adalah pilihan tepat. Selain udara kabin lebih sejuk juga lebih wangi karena posisinya. Padahal bahan kimia yang terkandung dalam produk parfum mobil mempunyai sifat yang bisa merusak plastik kisi AC. Dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kisi AC getas dan hancur.

Cara paling aman agar kisi AC tidak hancur adalah menempatkan pengharum mobil di kolong jok depan bagian penumpang. Jauhkan pengharum mobil dari bahan plastik yang banyak dipakai pada dasbor. Terlebih bila pengharum mobil tersebut terbuat dari cairan, pastikan tutupnya terpasang rapat dan tidak ada kerusakan pada botolnya. Ada beberapa tips pilih parfum mobil agar tidak merusak kisi AC:

Parfum mobil model kisi AC boleh saja digunakan selama berjenis cairan yang aman

1. Aroma Terapi

Saat ini parfum mobil di pasaran beraneka ragam wanginya. Salah satu yang banyak dipakai adalah beraroma terapi. Salah satu tips pilih parfum mobil adalah mempunyai sifar aroma terapi. Wangi khas ini bisa membuat suasana lebih rileks dibandingkan pewangi yang menyengat seperti buah-buahan, misalnya. Beberapa parfum mobil beraroma terapi yang bisa Anda pilih adalah aroma the, kayu-kayuan, daun-daunan atau kopi. Wangi kopi misalnya, membuat Anda serasa berada di cafe yang nyaman sehingga mengemudi lebih fokus.

2. Tahan Lama

Banyaknya parfum mobil yang dijual di pasaran membuat bahan yang dipakai juga beraneka ragam. Sehingga tidak semua parfum mobil dibuat dari bahan berkualitas yang tahan lama. Bahkan ada beberapa yang hanya bertahan beberapa jam saja atau sehari. Keesokan harinya wangi dari parfum sudah tidak tercium. Tentunya hal ini tidak efisien untuk, maka dalam tips pilih parfum mobil perhatikan juga daya tahannya. Anda bisa mencari referensi dari teman atau membaca review di internet sebelum membelinya.

Parfum mobil beraroma kopi bisa menjadi aroma terapi agar lebih rileks

3. Pakai Secukupnya

Kabin yang sejuk dan wangi tentu dambaan setiap orang. Namun bukan berarti Anda harus memakai pengharum yang berlebihan. Ini karena kabin yang terlalu menyengat bisa menganggu sistem pernapasan Anda. Sehingga disarankan untuk memakai secukupnya agar bisa bernapas dengan normal selama perjalanan.

4. Parfum Bahan Cair Boleh Dipilih

Memilih tipe pengharum berbahan cair boleh saja. Parfum mobil jenis cairan ini memang menjadi alternatif yang biasanya dikemas dalam botol kecil berukuran 100 hingga 200 ml. Namun jangan letakkan parfum berjenis cairan ini dekat bahan plastik seperti disinggung diawal artikel ini. Bila memungkinkan pakai yang jenis semprotan dan gunakan 5 menit sebelum berangkat.

Parfum berbahan gel lebih berbahaya karena banyak kandungan kimia

5. Hindari Berbentuk Gel

Perhatikan baik-baik jenis parfum mobil yang Anda pilih, apakah jenis cairan atau gel. Bila terlihat sedikit padat maka dipastikan jenis parfum tersebut adalah gel. Hati-hati ketika menggunakan parfum mobil jenis ini karena bisa mempercepat proses penguningan di kabin mobil pada beberapa area. Selain itu bila tidak diganti dalam waktu lama justru membuat bau tidak sedap sehingga merusak suasana kabin mobil Anda.

6. Buka Tutup Jendela Mobil

Salah satu cara menjaga udara kabin tetap segar selain memakai parfum mobil juga membuka kaca jendela. Ada baiknya sebelum dan sesudah mengemudi buka kaca jendela selama kurang lebih 5 menit. Ini untuk membuat sirkulasi udara berjalan normal. Selain itu suhu udara dalam kabin juga terjaga dengan baik. Cara ini juga membuat par

Ganti parfum saat sudah habis agar kabin tetap segar

7. Ganti Jika Sudah Habis

Sering kali pemilik mobil lupa atau tidak sadar bahwa parfum mobilnya sudah habis. Padahal ada ciri-ciri yang bisa dikenali dalam tips pilih parfum mobil ini. Seperti wangi yang sudah berubah tidak seperti sebelumnya, maka itu tanda sudah harus diganti. Beli dan ganti parfum mobil dengan yang baru agar sirkulasi udara dalam kabin tetap sama. Sekian info tips dari kami, semoga berguna.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”