Komunitas Mazda CX-3 iD Sumbangkan Donasi Untuk Korban Bencana Erupsi Semeru

ulinulin.com – JAKARTA – Bencana erupsi gunung Semeru yang menerjang wilayang Lumajang dan sekitarnya beberapa hari lalu mengakibatkan kerusakan cukup parah. Selain itu, tercatat pula korban jiwa yang disebabkan letusan awan panas tersebut kini mencapai 50 orang dan membuat lebih dari 10.000 warga harus mengungsi ke wilayah yang aman.

Dan untuk meringakan beban para korban bencana tersebut, Komunitas Mazda CX-3 yang tergabung dalam wadah Mazda CX-3 iD melakukan kegiatan charity di dealer Mazda Simprug, Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah,Jakarta Selatan. Para anggota Mazda CX-3 iD memberikan berbagai bentuk sumbangan untuk korban erupsi Semeru dan diharapkan dapat meringankan beban saudara di lokasi pengungsian.

“Kegiatan ini sepenuhnya diprakarsai oleh komunitas pemilik dan penggemar mobil Mazda, khususnya type Mazda CX-3 yang semuanya tergabung dalam wadah Mazda CX-3 iD. Kami ingin berbagi, untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, karena erupsi gunung Semeru,” kata Fandy Sanjaya, selaku Ketua Pelaksana untuk kegiatan bakti sosial ini.

Fandy juga menyatakan bahwa dibutuhkan rasa kemanusiaan untuk turut berbagi kepada sesama yang saat ini mungkin sangat butuh uluran tangan dari semua pihak. Dalam penanganan pasca bencana erupsi Semeru ini berbagai elemen baik pemerintah maupun instansi terakit mengerahkan kemampuannya untuk mengevakuasi lokasi kejadian maupun para korban yang disebabkan oleh semburan awan panas Semeru.

Dalam acara penyerahan donasi dari Mazda CX-3 iD yang diwakili oleh beberapa pengurus komunitas dan perwakilan PT Eurokars Motor Indonesia selaku agen pemegang merk Mazda di Indonesia. Mazda CX-3 iD memberikan sumbangan untuk korban bencana alam erupsi Semeru kepada lembaga kemanusiaan Non-Profit.

Komunitas Mazda CX-3 iD menaungi pemilik SUV kompak Mazda CX-3 yang saat ini telah memiliki anggota sebanyak 40 orang. Anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang dan menggunakan Mazda CX-3 sebagai kendaraan sehari-hari.

Sementara itu Mazda CX-3 sendiri menawarkan performa yang khas dengan bekal mesin 4-silinder 1.5-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 108 hp dan torsi puncak yang mencapai 144 Nm yang dialirkan ke roda depan.

Selain menawarkan performa yang fun to drive, Mazda CX-3 juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung keselamatan hingga pada peranti hiburan yang memberikan kenyamanan ekstra di dalam kabin. Salah satu fitur yang paling menarik pada Mazda CX-3 adalah i-Activesense yang terdiri dari Adaptive Front Lighting System, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert. ALVANDO NOYA / RS

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”