Komunitas Toyota Sienta Gelar Vaksinasi Massal di Tangerang

ulinulin.com – JAKARTA – Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran COVID-19, Toyota Sienta Community Club (TOSCA) mengadakan program vaksinasi dosis satu dan dua di Markas Besar BRIGKAV-1/LA LIMPUNG ALUGORO Pondok Jagung, Tangerang. Dengan mengambil tema TOSCA SMART LIFE kegiatan ini diadakan mulai Sabtu dan Minggu 11 – 12 Desember 2021.

Nandang Sugianto selaku Ketum TOSCA mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan klub mobilnya merupakan upaya untuk selalu mendukung program pemerintah dalam bentuk kegiatan vaksin agar pandemi di Indonesia segera berakhir.

Nandang menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BRIGKAV -1/LA LIMPUNG ALUGORO dan Polres Tangerang Selatan atas fasilitas yang diberikan dalam kegiatan vaksin COVID-19 ini. “ ini satu kebanggan bagi kami sebagai komunitas otomotif pertama yang dapat berkolaborasi dengan instansi pemerintah khususnya, TNI ,POLRI dan Dinas Kesehatan dalam melakukan Vaksin, tidak hanya itu kami juga mengadakan test drive unit Toyota CHR Hybrid dan All New Avanza TSS kepada jajaran TNI dan POLRI di lokasi kegiatan,” kata Nandang Sugianto Ketua Umum TOSCA.

Selain melibatkan anggota dari komunitas TOSCA acara ini juga mendapatkan dukungan dari Toyota Astra Motor, TCD Asia Pasifik, JNE Express, Garda Oto, Kalla Group, Toyota Astra Finance, Astra Life dan Auto 2000. Diharapkan dengan dukungan dari pihak-pihak tersebut dapat menambah antusias masyarakat untuk vaksin baik dosis satu maupun kedua.

Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan positif dari Kolonel Kav Agus Waluyo sebagai Komandan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh komunitas lainnya dan dapat dilaksanakan dengan baik demi kepentingan masyarakat luas. Salah satu pesan yang disampaikan oleh TOSCA dalam kegiatan ini adalah mengedukasi pentingnya vaksin bagi kesehatan di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Apalagi belakangan ini, mutasi virus COVID-19 kembali terjadi dan membentuk varian baru yakni Omicron yang mulai menyerang beberapa negara di Asia. Dan menurut WHO pencegahan utama dalam penularan virus COVID-19 dan mutasi genetik virus, selain melakukan prokes 5M adalah dengan melakukan vaksin dosis lengkap. Sehingga terdapat antibodi dalam diri, keluarga dan lingkungan serta turut terjaga dari pandemi ini dan diharapkan pandemi di Indonesia segera berakhir.

Selain menggelar kegiatan safety driving dan sejenisnya, TOSCA juga menyatakan cukup sering mengadakan aktivitas sosial berbentuk CSR khususnya membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Belum lama ini, TOSCA juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.ALVANDO NOYA / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”