KTM dan Husqvarna Kini Punya Main Dealer, Garap Pasar Pehobi Berkantong Tebal

ulinulin.com – >Dealer KTM dan Husqvarna resmi beroperasi

Para pehobi motor besar mendapatkan kabar gembira. PT Premium Motorindo Abadi (PMA), agen pemegang merek untuk motor KTM dan Husqvarna di Indonesia, secara resmi menunjuk PT Digital Praja Makayasa (DPM) untuk menjadi main dealer big bike nasional merek motor asal Austria tersebut. Peresmian ini dilaksanakan Kamis (20/10) bertempat di gedung PT DPM yang juga menjadi main dealer big bike nasional.

Gedung yang beralamat di Jl Madrasah I no 8, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini menjadi dealer moge KTM – Husqvarna. Sekaligus sebagai pusat layanan after sales berupa bengkel untuk pemilik KTM dan Husqvarna. PT DPM sendiri sudah lebih dulu dikenal berkecimpung di otomotif khususnya sebagai importir umum lewat nama Probike. Kini penunjukkan PT DPM sebagai main dealer dapat meningkatkan layanan penjualan dan purna jual merek otomotif ternama tersebut.

“Nantinya main dealer ini akan mengakomodir dealer-dealer di bawah lini struktural PT DPM untuk mengembangkan potensi pasar khususnya di wilayah Indonesia. Kami sangat optimis KTM dan Husqvarna dapat turut memajukan industri otomotif di Indonesia dan harapannya dapat bersinergi bersama mengembangkan kedua merek di pasar Tanah Air,” ucap Hendrik David, Direktur PT DPM dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan main dealer KTM-Husqvarna.

Beberapa model moge KTM yang ditawarkan dan siap dibawa pulang konsumen antara lain 690 Enduro, 790 Duke, 890 Duke, 90 Adventure R, 790 Adventure S, 1290 Super Duke dan 1290 Super Adventure. Model Husqvarna yang ditawarkan antara lain 450 FS, 701 Svartpilen, 701 Vitpilen, 701 Enduro, dan Norden 901. Model yang dijagokan di Indonesia yakni 790 Adventure untuk KTM dan Norden 901 untuk Husqvarna. Soal harga, rata-rata model kedua merek dibanderol Rp100 jutaan sampai Rp700 jutaan.

Selama pembukaan dealer ada beberapa promo menarik yang bisa dinikmati hingga dua minggu ke depan. Terdapat bonus helm Nolan dan Packtalk Cardo senilai Rp13 juta setiap pembelian unit 790 Adventure R atau S. Ada juga promo oli juga aksesori senilai Rp10 jutaan dan voucher Rp15 juta untuk aksesori yang diberikan untuk seluruh model KTM dan Husqvarna.

Layanan dealer utama antara lain bengkel dengan fasilitas bike lift sebanyak tiga unit. Bengkel ini menerima beragam model KTM dan Husqvarna, baik yang lama maupun baru, mulai pukul 9 pagi sampai 6 malam dan perkiraan per harinya bisa mengerjakan layanan servis lima unit kendaraan.

“Kami juga meyakinkan konsumen bahwa produk-produk kami sudah aman dari sisi dokumen seperti STNK dan lainnya. ATPM sudah menyediakan dan tidak ada masalah soal surat-surat. Ketersediaan unit untuk model 790 ready bisa segera diantarkan. Untuk model Norden kemungkinan tahun depan. Model lainnya juga ready stock,” ucap Hendrik.

Di tengah isu resesi yang akan melanda, baik PT PMA dan PT DPM optimis terhadap pasar hobi yang menyasar kaum berdompet tebal. Meski berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) pasar moge hanya sekitar 1 persen, namun untuk pehobi moge pasti tetap akan menyalurkan hobi mereka.

“PMA di bawah KTM dan Husqvarna global, salah satu nama besar di Eropa. Kami memiliki diferensiasi dengan produk lainnya, sebut saja Jepang. Kita tidak head to head dengan mereka. Kami menawarkan passion, lifestyle dan pengalaman berkendara dan kepemilikan. Potensi market moge di Indonesia sebenarnya di atas tiga persen dan untuk merek KTM – Husqvarna, ada di top of mind para pehobi. Kami yakin akan terus berkembang,” ucap Abdul Gofur Amancik, GM Street and Bigbike PT PMA.

Gofur menjelaskan pihaknya memiliki visi dan misi membentuk dealer network yang jadi prioritas. Salah satu langkah awalnya dengan penunjukan PT DPM sebagai main dealer. “Kami membuka kesempatan untuk para pehobi dan pebisnis otomotif untuk ikut bergabung bersama KTM-Husqvarna. Potensinya besar di pasar otomotif Indonesia,” ucap Gofur. (STA/ODI)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”