Ladies, Yuk Ketahui Fungsi dan Manfaat BB Cushion Ini!

ulinulin.com – BB cream merupakan tren kecantikan yang berasal dari Asia. BB cream menerobos pasar internasional sejak tahun 2011. Sudah cukup lama berarti, ya? Jadi wajar saja kalau variasi krim ini semakin bertambah. Selain krim alfabetis (AA, BB, CC, DD, dan EE cream), BB cream juga menjelma menjadi BB cushion. Apakah itu?

BB cushion sebenarnya adalah BB cream, tapi dikemas dalam bentuk yang berbeda. Jika BB cream biasanya menggunakan packaging tube, BB cushion bentuknya seperti bedak compact lengkap dengan cermin, puff aplikator, dan ada spons unik di dalamnya sebagai tempat penyimpanan krim BB. Yuk, kenalan lebih dekat dengan BB cushion bersama Kamini.

Apa Itu BB Cushion?

BB cream datang dari Asia. Begitu pula dengan BB cushion, yang datang dari Korea Selatan kalau mau tahu lebih spesifiknya. Anda pasti sudah kenal dengan BB cream. Lalu, sebenarnya benda apakah BB cushion itu? Intinya, BB cushion itu merupakan BB cream yang “direndam” di dalam cushion (semacam spons yang super empuk) di dalam packaging seperti bedak compact.

BB cushion selalu dilengkapi dengan aplikator puff khusus, karena BB cushion tidak bisa dipraktikkan menggunakan brush atau pun beauty blender. Kenapa? Soalnya tekstur BB cushion jauh lebih cair sehingga mudah menyerap ke aplikator. Jadi Anda harus menggunakan aplikator khusus yang sudah diberikan setiap merk BB cushion karena mereka tidak akan menyerap produk ke dalamnya, melainkan dapat men-transfer krim pada wajah dengan sempurna.

Formulasi

* sumber: glitzmedia.co

BB cushion memiliki formulasi yang lebih ringan dibandingkan dengan BB cushion. Ringan bukan berarti coverage-nya tipis, ya. Ringan maksudnya tidak memberatkan kulit. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, baik jika kulit wajah Anda normal maupun bermasalah (kering, berminyak, berjerawat, dll).

Bagian-bagian BB Cushion

Setelah mengetahui apa itu BB Cushion beserta formulasinya, kini Anda juga perlu tahu mengenai bagian-bagian yang ada pada BB Cushion. Untuk mengetahuinya, bisa baca ulasan di bawah ini.

1. Packaging

* sumber: catconfessions.blogspot.com

Bagaimana? Kemasan BB cushion mirip banget dengan bedak compact, kan? Tapi, biasanya BB cushion agak lebih tebal karena mereka mengandung produk berupa liquid-cream yang cukup banyak. Belum lagi ditambah cermin, puff aplikator, dan spons tempat BB cream berada. Jadi, wajar saja kalau packaging BB cushion lebih gendut daripada bedak compact.

2. Bagian Dalam

* sumber: catconfessions.blogspot.com

Kalau BB cushion-nya masih baru, pada bagian spons yang berisi cushion pasti disegel seperti itu. Hal ini untuk mencegah produk tumpah, karena BB cushion itu agak encer. Anda bisa lihat kalau puff aplikatornya diberi tempat terpisah agar tidak kotor terkena spons yang ada BB cushionnya. Terus, ada cermin juga yang memudahkan Anda ketika menggunakan cushion.

3. Puff

* sumber: catconfessions.blogspot.com

Ini dia si puff aplikator ajaib khusus cushion. Jika spons aplikator pada umumnya menyerap produk agak banyak, sehingga Anda perlu “tenaga” ketika men-transfer produk ke wajah Anda, berbeda dengan cushion puff. Aplikator ini tidak terlalu menyerap produk, sehingga hampir semua produk akan berpindah ke wajah Anda dengan baik. Dengan begini Anda bisa jadi lebih hemat juga, kan?

4. Spons

* sumber: catconfessions.blogspot.com

Jadi, si krim dari BB cushion ini ada di dalam spons. Karena bentuk krimnya agak cair, maka harus ada benda yang menahan krim agar tidak meluber ke mana-mana. Makanya krimnya diinfus ke dalam spons ini. Mungkin krimnya terlihat sedikit jika dilihat seperti ini. Namun, kalau sponsnya diperas, isi krimnya cukup banyak. Lagipula Anda tidak membutuhkan krim banyak-banyak dalam satu kali pemakaian karena sedikit juga bisa disebar dengan sangat baik.

Fungsi dan Manfaat BB Cushion

Nah, kini saatnya masuk ke pembahasan inti. Sebenarnya BB Cushion itu punya fungsi dan manfaat apa, sih? Jika Anda ingin tahu selengkapnya, bisa baca ulasan berikut ini.

1. Makeup Terlengkap

BB cushion bisa dibilang merupakan makeup hybrid karena dia merupakan perpaduan dari beberapa produk sekaligus. Sebut saja primer, pelembab, tabir surya, manfaat skincare, foundation, dan concealer sekaligus. Kandungan sunscreen pada BB cushion tergolong luar biasa, ada produk yang menyediakan hingga SPF 50. Lalu, untuk manfaat skincare-nya, biasanya BB cushion sudah dilengkapi dengan peptida dan antioksidan seperti vitamin A, C, dan E.

2. Meratakan Tampilan Kulit Wajah

* sumber: inat.com

Pada BB cushion terdapat color correcting-nya ada kandungan licorice dan arbutin yang akan meratakan warna kulit sekaligus mencerahkannya. Kandungan silikon seperti dimethicone pada BB cushion bertindak untuk menghaluskan kulit sebagaimana primer bekerja. Tak lupa biasanya BB cushion dilengkapi juga dengan mika yang memantulkan cahaya, sehingga wajah terlihat glowy.

3. Melembabkan Kulit

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”