Lama Berkarier, Taeyeon SNSD Bagikan Cara Bertahan Hidup Sebagai Seorang Idol

ulinulin.com – Korea – Sebagai bagian dari mempromosikan majalah digital Taeyeon, Saluran YouTube resmi Harpers Bazaar Korea merilis pada 20 Oktober 2022 lalu, sebuah video yang ditujukan kepada para pemula di industri K-pop.

Dalam video wawancara tersebut, Taeyeon SNSD bagikan cara untuk bertahan hidup sebagai seorang idola. Lantas seperti apakah informasi lebih lanjut? Yuk, cek di bawah ini.

Taeyeon SNSD Berbagi Cara Bertahan Hidup Sebagai Idola

Dengan pengalamannya selama 15 tahun di industri K-pop, Taeyeon dianggap sebagai salah satu pilar yang membuka jalan bagi gelombang Hallyu untuk mempopulerkan. Berdasarkan pengalamannya sebagai pemimpin kelompok gadis sembilan anggota dan sebagai solois, Taeyeon berbicara tentang tips untuk bertahan karir seseorang sebagai idola K-pop.

Vokalis utama membawa tas bersama sebuah buku sebagai meningkatkan situasi belajar dalam video. Mengangkat suasana kelas, Taeyeon ditanya tentang mengenai tiga persyaratan penting yang dibutuhkan untuk menjadi idola K-pop.

Untuk seseorang seperti Taeyeon yang telah berkecimpung di dunia K-pop sejak generasi kedua, pertanyaan seperti ini paling baik ditujukan kepada veteran sepertinya karena memiliki pengalaman mendalam untuk dibagikan. Menurut vokalis utama SNSD, seorang idola Kpop harus memiliki pemikiran positif, multi-talenta, dan harus mendapatkan trendi.

3 Keuntungan dan Kerugian Tinggal di Asrama Menurut Taeyeon

Dalam wawancara lebih dalam ke pertanyaan pribadi, Taeyeon ditanya tentang tiga keuntungan dan kerugian tinggal di asrama. Dia menyebutkan bahwa manfaatnya adalah termasuk menyenangkan, tidak pernah membosankan, dan kerja tim yang lebih baik.

Pada saat yang sama, Taeyeon menjawab kerugiannya adalah ukuran ruangan yang kecil, pertimbangan yang tidak terbatas, dan harus melabeli barang-barangnya dengan namanya. Kemudian saat ditanya soal rehearsal, ini jawaban pelantun INVU itu menjawab bahwa berlatih adalah seperti melakukan pertunjukkan sebenarnya.

“Saya berlatih seperti itu adalah pertunjukan yang sebenarnya. Semuanya seperti pertunjukan yang sebenarnya. Selalu ada kamera. Pikirkan bahwa mereka sedang syuting dari mana-mana,” kata Taeyeon dilansir dari Youtube Harper’s Bazaar Korea pada Jumat, 21 Oktober 2022. (hij)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”