Lama Tak Terlihat di Layar Kaca, Begini Kabar Terbaru Baim Cilik, Hafal 9 Juz Alquran

ulinulin.com

    176SHARES

Baim Alkatiri (Foto: @baimalkatiri)

Dream – Ibrahim Khalil Alkatiri atau yang lebih dikenal Baim merupakan mantan artis cilik. Baim yang kembali muncul di layar televisi menceritakan alasan dirinya sempat rehat dari dunia hiburan.

Menurut Baim saat memasuki kelas 6 Sekolah Dasar, dia mulai fokus untuk melanjutkan ke pesantren.

© Baim artis cilik

” Pertama pas sekola SD pas kelas 4,5 6 harus fokus. Kelas 1,2,3 kalo sering ga masuk masih aman, tapi kelas 4,5,6 udah mau UN. Terus kelas 5 masih ada syuting kelas 6 persiapan masuk pesantren,” kata Baim dikutip Dream dari youtube FYP Trans7, Rabu 19 Oktober 2022.

Kini, setelah sekian lama tak muncul, usia Baim sudah 17 tahun. Penampilannya pun berubah menjadi remaja yang ganteng.

Tak hanya ganteng, Baim juga hafal sembilan jus Alquran. Bahkan di acara yang dipandu oleh irfan Hakim dan Raffi Ahmad, Baim ditantang membaca ayat Alquran.

© Baim artis cilik

” Katanya kamu hafal Alquran berapa juz?,” tanya Irfan Hakim.

” Sembilan juz lah,” kata Baim.

Irfan Hakim takjub dengan Baim setelah mendengarkan suara merdunya membacakan ayat Alquran.

” Masya Allah keren banget kamu,” kata Irfan Hakim.

Penampilan Baim juga mendapatkan sorotan sejak beranjak dewasa.

Ibrahim Khalil Alkatiri atau yang lebih dikenal dengan nama Baim Alkatiri sempat terkenal saat menjadi artis cilik. Namun Baim memutuskan rehat dari dunia hiburan dan meneruskan sekolah di salah satu Pondok Pesantren di Malang, Jawa Timur.

Sepuluh tahun berselang, Baim cilik sudah tampak berubah terutama dari segi penampilan. Baim cilik yang sudah beranjak dewasa tidak lagi tampil dengan rambut gondrong yang menjadi ciri khasnya sat masih terkenal.

Kini Baum memiliki tampilan ambut pendek. Baim juga tumbuh menjadi remaja yang rupawan. Wajah arabnya menambah ketampanan dari pria yng kini berusia 15 tahun itu.

© Baim mantan artis cilik

Pesona ketampanan Baim membuat banyak penggemarnya, terutama para perempuan, dibuat gemas dan tak sungkan memberikan sanjungan. Salah satunya adalah foto terbaru Baim saat berlibur ke salah satu gunung di Batu Malang.

Dalam foto itu Baim tampil dengan setelan baju dan celana jeans berwarna hitam yang dipagukan dengan blazer berwarna coklat. Ketampanan Baim semakin bertambah dengan kacamata yang dipakai.

© Baim mantan artis cilik

Foto : @baimalkatiri

” 4 December 2020,” tulis Baim dikutip Dream, Rabu 30 Desember 2020.

Unggahan Baim langsung mendapatkan pujian dari warganet. Menurut mereka Baim yang sekrang semakin ganteng.

” Lhaaa baim ganteng bangt skrg masyaallah,” tulis akun @nazhaafs.

” Anjir baim skrg gntg beetttt,” tulis akun @nurhidayah_tria.

” Ganteng nya aim,” tulis akun @tetipujianti_.

” Baim sekarang ganteng banget,” tulis akun @sofiezahratulfajri_28.

© Baim mantan artis cilik

Foto : @baimalkatiri

Jarang Muncul, Ini Penampilan Baru Baim `Tolong Aim Ya Allah`

Dream – Artis cilik Ibrahim Khalil Alkatiri atau akrab disapa Baim Alkatiri sempat menjadi idola di layar kaca. Wajah polos dengan pipi tembabnya membuat banyak orang merasa gemas saat melihatnya beraksi di sejumlah sinetron.

Beberapa tahun terakhir, artis cilik yang identik dengan jargon ‘Tolong Aim Ya Allah’ tidak lagi terdengar. Ternyata, bocah ini tengah sibuk dengan kegiatannya belajar ilmu agama.

Baim yang kini berusia 12 tahun sedang menempuh pendidikan agama di Pondok Pesantren Imam Bukhori di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kabar ini bisa diketahui melalui foto yang diunggah oleh akun Instagram @tante_nyinyir.

© baim cilik

Dalam foto tersebut, Baim tampak berpose bersama tiga orang pria. Mereka tampak kompak dengan pakaian gamis dan berpeci.

Beredarnya foto Baim tersebut mendapatkan pujian dari warganet. Tak jarang mereka mengungkapkan kebanggaan pada Baim dan mendoakan bocah itu istiqomah dalam menuntut ilmu agama.

© baim cilik

” Masya Allah tuh pesantren nya baim ponpes imam bukhori sdh terakreditasi dgn univ islam madinah,santri yg berprestasi gratis haji dan umrah,trus dosen univ islam madinah sering ngisi kajian disana,dan lulusanny byk yg di rekrut untuk kuliah di univ islam madinah masya Allah…semoga baim berguna bagi agama,ortu,juga bangsa tentu saja Allah akan memberi hadiah akhirat yg indah,” tulis akun @happy.mey.

” Masha Allah harusnya memang didik anak sperti ini,” tulis akun @aisya_bia.

” Masya Allah..Jd anak yg sholeh yaa Aim,” tulis akun @mandasarimeilina.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”