Lebih dari 71.000 Wisatawan Kunjungi Bangka hingga September 2022

ulinulin.com – anyak 71.043 wisatawan mengunjungi 15 tempat wisata di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung , pada periode Januari-September 2022.

“Selama periode itu, jumlah kunjungan terbanyak pada bulan Maret mencapai 20.188 wisatawan dan angka kunjungan terendah pada Agustus yang hanya sebanyak 3.617 wisatawan,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wiramaddona, dikutip dari Antara, Jumat (21/10/2022).

Ia melanjutkan bahwa jumlah kunjungan tersebut sudah termasuk wisatawan mancanegara (wisman).

Lebih lanjut, jumlah wisatawan yang menginap di hotel, penginapan, dan homestay pada periode yang sama meliputi 39.053 wisatawan Nusantara (wisnus) dan 30 wisatawan mancanegara.

“Dipastikan angka wisatawan masih akan mengalami peningkatan hingga akhir tahun 2022, terutama pada pergantian tahun baru atau Desember mendatang akan terjadi puncak kunjungan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat, pihak swasta, dan pemangku kepentingan bisa bersama-sama membangun sektor pariwisata.

Hal ini karena pihaknya ingin mengembangkan sektor pariwisata sebagai sektor strategis berkelanjutan, serta mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Sebagai informasi, wilayah Kabupaten Bangka memiliki beragam tempat wisata, termasuk wisata pantai.

Adapun tempat wisata yang bisa dikunjungi, antara lain Pantai Tikus Emas, Pantai Parai Tenggiri, dan Pantai Matras.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”