Mall Central Park Terjual dengan Harga Rp4,53 Triliun, Ini Pembelinya

ulinulin.com – Gaya Hidup – Mall Central Park, Tanjung Duren telah dijual oleh PT Agung Podomoro Land Tbk. Pembeli mal yang berada di Jakata Barat ini dijual dengan harga Rp4,53 triliun.

Hal itu demi menjaga likuiditas perusahaan. Berikut artikel lengkapnya.

Mall Central Park Dijual

Mall Central Park, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat telah dijual PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN). Dilansir dari VIVA, pusat perbelanjaan itu dijual dengan harga Rp4,53 triliun. Sedangkan yang membelinya ialah PT CPM Assets Indonesia.

“Penjualan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) atas pusat perbelanjaan (Mall) Central Park, berlokasi di Podomoro City Kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat kepada PT CPM Assets Indonesia sebagai pembeli,” tulis surat yang diteken Direktur APLN, Cesar M. Dela Cruz.

APLN menyatakan telah melakukan penjualan 149 SHMSRS atas unit-unit satuan rumah susun milik perseroan dalam Central Park kepada CPM Indonesia. Nilai transaksi penjualan SHMSRS tersebut adalah sebesar Rp 4.531.575.000.000 (Rp 4,53 triliun) termasuk pajak pertambahan nilai (PPN).

“Transaksi (ini) memiliki dampak positif atas kegiatan operasional dan kondisi finansial Perseroan terutama likuiditas Perseroan. Di mana perseroan telah berhasil membayar dan melunasi seluruh utang yang dimiliki Perseroan kepada Guthrie Venture Pte. Ltd berdasarkan Senior Secured Term Facility Agreement tertanggal 20 November 2022,” katanya lagi.

Tujuan Penjualan

Penjualan mall tersebut guna menjaga stabilitas perseroan di kemudian hari.

“Mengingat Perseroan masih memiliki kepemilikan (secara tidak langsung melalui CPM Indonesia) terhadap Pusat Perbelanjaan (Mall) Central Park,” tuturnya.

Pada tanggal 23 September 2022, lanjutnya, APLN menyatakan telah melakukan penyertaan saham baru yang diterbitkan oleh CPM Indonesia yang mewakili 28,58 persen dari seluruh yang telah diterbitkan dan disetor penuh dalam CPM (saham) baru. (rth)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”