Sa"/> Mari Kita Bongkar dan Lihat Bagian dalam Kemudi Tesla Model 3

Mari Kita Bongkar dan Lihat Bagian dalam Kemudi Tesla Model 3

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/04/Ay6TmsFs/dims-a658.jpg”>

Salah satu atribut paling signifikan dari bagian dalam Tesla Model 3 adalah sebagian besar komponen mobil ini tanpa kontrol fisik. Terlepas dari sakelar pada jendela dan beberapa tombol di kemudi Tesla Model 3, semuanya didominasi oleh layer sentuh berukuran 15 inci yang dipasang pada bagian tengah dasbor.

YouTuber RoyBoyPoly yang mengaku sebagai mantan anak magang di Tesla menganalisis dan membongkar roda kemudi Tesla Model 3 – dan juga Model Y. Setir yang terkenal karena kesederhanaan desainnya dibandingkan bahkan dengan desain menawan dari Model S dan Model X dari Tesla.

\

Tesla Model 3 dengan desain minimalis tidak memiliki banyak tombol

Dalam deskripsinya, RoyBoyPoly menyebutkan bahwa, “Ini adalah analisis dari salah satu favorit saya, setir Tesla Model 3 / Model Y. [Kemudi] ini diberikan kepada saya oleh seorang teman saya yang saya buat di Tesla selama tahun magang saya.”

Desain minimalis yang menghiasi kemudi Tesla memang hanya menyisakan dua tombol kontrol yang ada di bagian kiri dan kanan pegangan setir, serta satu logo “T” milik Tesla terletak di tengah. Sebagai perbandingan desain minimalis yang dimiliki Tesla, video tersebut juga membandingkan kemudi Mercedes-Benz C-Class 2019 dan Toyota Corolla 2019.

Kedua sakelar tersebut bisa digunakan untuk mengontrol berbagai fungsi, seperti radio maupun sistem Autopilot, tergantung pada fungsi yang dipilih pengemudi dari layer pusat. Yang berarti bahwa begitu setir dibongkar dengan melepas beberapa sekrup, tidak banyak yang bisa kita lihat dari komponen yang tidak begitu rumit tersebut.

Lihat bagaimana RoyboyPoly membongkar kemudi Tesla Model 3 berikut ini

Selain kemudi Tesla Model 3 yang minimalis, Tesla masih mempertahankan branding Tesla pada modul elektronik, yang terlihat dengan cara pembuat mobil milik Elon Musk ini menyingkirkan bagian dari warisan Mercedes-Benz yang muncul pada Model S dan Model X. Sebuah referensi ketika Daimler memiliki saham Tesla.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”