Masih Soal Warna Mobil, Yang Ini Tak Kalah Gila Dan Unik

ulinulin.com – JAKARTA – Pada tulisan pertama, kami menuliskan 10 warna cat mobil yang paling unik dan bisa jadi paling liar imajinasi kelirnya. Mungkin ada yang beranggapan warna-warna seperti itu apa bisa laku? Hmm, jualan produk bukan memikirkan soal laku atau tidak laku. Juga harus dipikirkan soal branding dan marketing gimmick.

Apakah Ascot Green menjadi warna standar Kia Stinger model tahun 2022?

Seberapa kencang kemampuan sprint 0 – 100 km/jam Audi RS5 berkelir Sonoma Green Metallic?

Apalagi menurut riset di Inggris, orang-orang sekarang sudah berani memilih warna-warna mencolok. Dulu mungkin dianggap norak, sekarang malah jadi trend setter. Di kalangan tertentu, membeli mobil bukan persoalan mahal biaya perawatan atau bagaimana harga jualnya kembali, mobil bagi mereka sudah menjadi personal statement dan ingin betul-betul menikmati mobil yang mereka beli.

Aston Martin Catalog: Lime Essence

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat mobil premium Inggris tambah estetis dan menarik. Bisa pilih warna putih lembut di atas coklat atau hitam metalik yang sangat kuat. Aston Martin malah menambah warna yang lebih berani, Lime Essence. Terjemahan bebasnya warna lemon.

Rona cerah ini bukan cuma tersedia untuk model sport coupe, untuk semua line-up termasuk SUV Aston Martin DBX. Pembeli juga bisa menambahkan finishing glossy atau satin di atas warna lemonnya.

Acura TLX Type S: Tiger Eye Pearl

Bukan cuma warna, penamaannya juga unik. Menggelitik. Pakai bawa-bawa mata macan segala. Mungkin maksudnya mutiara di atas mata singa, atau mata singa bertahtakan mutiara? Apapun itu namanya, warna tersebut cukup tepat untuk Acura TLX Type S karena tipe ini merupakan varian tertinggi di model TLX dan visi produksinya memang membuat mobil lebih sporty.

Cadillac CT4-V/CT5-V Blackwing: Electric Blue

Biru kesetrum listrik? Warna biru memang identik dengan ciri khas warna mobil listrik. Tapi yang ini tak ada hubungannya sama sekali. Electric Blue menjadi warna teranyar untuk Cadillac CT4-V/CT5-V Blackwing di tahun 2022.

Kedua model ini adalah kakak adik dengan dua mesin berbeda. CT4-V sebagai adik mengadopsi V6 twin-turbo sedangkan CT5-V sebagai kakak mengadopsi V8 supercharge. Disarankan untuk road and track use dengan opsi transmisi manual. Untuk mendapatkan warna Electric Blue, konsumen ditagih biaya tambahan US$ 625.

Kia Stinger: Ascot Green

Warna terbaru untuk mobil Kia dan hanya didapatkan pada Kia Stinger GTS yang jumlah produksinya dibatasi cuma 800 unit saja. Ascot Green menjadi langkah penyempurnaan yang dilakukan Kia untuk model tahun 2022, selain memberikan sejumlah perubahan di sektor lain.

Dodge Challenger: Hellraisin

Kalau Dodge mengadopsi warna cerah seperti ini, tak perlu heran. Pabrikan AS tersebut punya sejarah panjang di belakangnya karena dulu suka memakai warna-warna cerah – dulu bisa dibilang norak – seperti Plum Crazy, Lime Metallic atau pun Go Mango. Kelir Hellraisin alias ungu metalik adalah warna opsional.

Porsche Taycan: Frozen Berry Metallic

Jujur saja, biarpun tidak dipulas dengan warna seperti ini, mobil Porsche selalu terlihat menonjol di antara mobil-mobil lain di jalan raya. Dari suara, tampilan atau pun kecepatan. Nah, Taycan kan mobil listrik, jadi ada satu hal menarik yang hilang dari Porsche, yaitu suara. Mungkin pabrikan merasa harus dicari pengganti biar lebih menarik perhatian orang, lewat kelir bodi. Dipilihlah Frozen Berry Metallic sebagai warna standar.

Audi RS3: Kyalami Green

Audi juga pabrikan mobil yang tak asing dengan pemakaian warna-warna cerah bin ‘norak’. Tak heran kalau RS3 dibalur dengan warna metallic cerah terbaru, Kyalami Green. Sekalian bisa melanjutkan tradisi Audi sebagai kendaraan yang selalu mendapat sorotan. Apakah warna ini bisa masuk Indonesia?

Audi RS5: Sonoma Green Metallic

Mobil dengan warna hijau ala militer ini didukung mesin V6 2.9 liter yang mampu memompa tenaga 444 hp dan torsi 601 Nm. Mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik.

Nissan GT-R NISMO Special Edition: Stealth Gray

Warna khusus yang hanya terdapat pada model edisi khusus Nissan GT-R Nismo Special Edition. Tapi bagian kap mesinnya tidak dibalur warna terbaru tersebut. Area ini dibiarkan terbuka, agar orang melihat bagian kap mesin yang terbuat dari bahan serat karbon dan sudah menjadi standar semua model NISMO GT-R. (EKA ZULKARNAIN)

Sumber: caranddriver.com

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”