Mata Uang Digital Jadi Fokus di Africa Blockchain Week 2021

ulinulin.com – Mata uang digital menjadi fokus diskusi di acara Africa Blockchain Week 2021, 28 Juni hingga 1 Juli mendatang. Pendiri Cardano (ADA) turut serta sebagai pembicara. Blockchainmedia.id dan CNBC Afrika turut serta sebagai mitra media.

Africa Blockchain Week 2021 tergolong sebagai acara blockchain terbesar di benua Afrika.

Tak hanya kelak membincangkan soal mata uang digital yang kelak bisa digarap oleh sejumlah bank sentral di Afrika, acara itu membahas manfaat teknologi blockchain demi pengembangan ekonomi dan keuangan Afrika.

Seperti acara serupa sebelumnya, Africa Blockchain Week 2021 menghadirkan para pembuat keputusan, pemimpin bisnis, investor, pembangun komunitas, pendidik serta pejabat pemerintah setempat.

Africa Blockchain Week 2021 digelar secara virtual mulai 28 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Pameran NFT

Tren Non-Fungible Token (NFT) juga tak luput di acara itu. Wujudnya adalah pameran NFT terbaru karya seniman Afrika, di antaranya oleh Amrita Sethi.

Ia terkenal sebagai seniman digital dan multimedia yang meraih beragam penghargaan.

Acara ini digelar oleh NexChange Group, pemodal ventura ekosistem blockchain, serta konglomerasi Afrika MARITA Group dengan kemitraan dan dukungan berlanjut dari Uni Afrika dan Dewan Budaya, Sosial dan Ekonomi, organisasi antar pemerintah yang menyatukan negara-negara benua Afrika di berbagai tingkat.

Jalal Chalba (Direktur CIDO Komisi Uni Afrika), Dr William Carew (Kepala Sekretariat Uni Afrika ECOSOCC) Botho Seboko (Kepala SDM, Sains dan Kelompok Teknologi Uni Afrika ECOSOCC) merupakan peserta terhormat dan pembicara di acara ini.

Mata Uang Digital Jadi Fokus

Agenda konferensi menggabungkan penerapan blockchain di bidang keuangan dan non-keuangan, termasuk mengembangkan ekosistem di Afrika agar mudah terhubung ke ekosistem blockchain di benua lain.

Beragam topik akan dibahas selama acara tiga hari ini, mulai dari adopsi Bitcoin serta gelembung pasar aset digital, kajian keabsahan mata uang digital bank sentral oleh bank sentral Afrika, rantai suplai dan logistik berbasis blockchain di penyediaan makanan dan agrikultur, serta sistem identitas digital dan inklusi finansial.

Pembicara pada acara ini meliputi Charles Hoskinson (Pendiri Cardano), Mance Harmon, (CEO Hedera Hashgraph), Hamdene Ezzeddine (Komisioner Negara Sidang Administratif Tinggi Tunisia) Albert Isola (Menteri Layanan Keuangan dan Digital Maroko) Pemerintah Gibraltar, beserta banyak lainnya.

Topik yang dibahas meliputi regulasi keuangan dari sasaran regulasi hingga teknik legal, infrastruktur pembayaran antar negara dan mata uang digital bank sentral di Afrika, identitas digital berbasis teknologi blockchain, NFT, solusi blockchain bagi industri energi dan pertambangan serta penerapan blockchain di agrikultur dan banyak lainnya.

Africa Blockchain Week 2021 bertujuan mengedukasi manfaat teknologi blockchain di sektor bisnis, pemerintah, infrastruktur, lembaga keuangan dan lainnya.

Acara ini akan membahas tren industri terbaru, inovasi di masa depan, dan mempertemukan para tokoh di dunia bisnis dan teknologi sehingga menarik perhatian terhadap tantangan yang dapat diselesaikan dengan blockchain. [ed]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”