Mau Beli Mobil Untuk Mudik? Ini Skala Prioritas Yang Harus Diperhatikan

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/10/KM1pHMws/whatsapp-image-2019-04-10-at-08-58-02-1-8ba5.jpeg”>

Bulan ini adalah bulan yang tepat untuk segera membeli mobil bekas untuk keperluan mudik. Karena biasanya para pedege alias pedagang mobil bekas belum terpikirkan untuk memanfaatkan momentum bulan ramadhan karena menilai ritual mudik masih lama. Nah, bagi Anda yang mau membeli mobil untuk keperluan mudik ke kampung halaman. Inilah skala prioritas yang harus diperhatikan serta ditentukan sebelum membeli mobil bekas idaman Anda.

1. Tentukan Model & Budget

Tentukan budget, atur anggaran dan pilih mobil yang Anda akan gunakan untuk mudik

Hal pertama yang menjadi prioritas ketika hendak membeli mobil bekas untuk keperluan mudik adalah Anda harus tahu budget yang tersedia serta Anda harus tentukan dulu modelnya. Penentuan model ini tidak sembarangan, karena menyangkut kapasitas daya angkut, serta seberapa lama perjalanan yang Anda akan tempuh di dalam mobil Anda. Ambil contoh, jika anak Anda lebih dari satu, atau hendak sekalian membawa mertua lebih baik belilah mobil yang punya kursi tiga baris dengan jenis SUV atau MPV.

2. Pertimbangkan Jarak Tempuh Yang Akan Dilalui

Jika jarak tempuh rute mudik yang akan dilalui lebih dari 300 kilometer sekali jalan, maka pilihlah mobil yang nyaman ‘dinaiki’

Pertimbangan jarak tempuh masuk kepada skala prioritas kedua setelah menentukan model dan budget. Keputusan Anda dalam membeli mobil bekas untuk keperluan mudik ini akan sangat mempengaruhi mobil apa yang akan Anda pilih. Jika jarak tempuh mudik Anda ke kampung halaman hanya dekat saja, atau dibawah 200 kilometer sekali jalan, maka belilah mobil yang kompak agar lebih lincah saat hendak menyelinap dikemacetan. Jika diatas 300 kilometer saran kami belilah mobil dengan kabin luas agar Anda dan keluarga Anda dapat nyaman selama perjalanan.

3. Amati Karakter Rute Yang Akan Dilalui

Rute pegunungan akan mendominasi perjalanan mudik Anda? Pilihlah mobil dengan penggerak roda belakang

Kegiatan mudik ke kampung halaman tentunya akan mengasyikkan bagi sebagian orang. Karena dalam perjalanan, Anda akan dapat menikmati pemandangan yang tidak biasa, seperti hamparan sawah yang luas, jalan berkelok bahkan menanjak, dan sebagainya. Nah, Anda perlu mengamati karakter rute yang akan Anda lalui saat mudik. Karena hal tersebut masuk kedalam skala prioritas dalam memilih mobil bekas untuk mudik. Jika, rute mudik Anda didominasi tanjakan curam dan berkelok, pilihlah mobil dengan penggerak roda belakang, atau jika tetap ingin mobil penggerak roda depan pastikan sudah dilengkapi fitur TC (kontrol traksi).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”