Mau Tahu Model Nissan Serena Bekas dan Tahun Berapa yang Paling Diminati?

ulinulin.com – Nissan Serena | Mobil Bekas

MPV satu ini selalu membuat peminatnya jatuh hati sehingga tak berpaling ke lain mobil. Dari tahun ke tahun selalu ada tampilan baru yang diusungnya. Penasaran dengan model dan tahun berapakah Nissan Serena bekas yang paling diminati? Yuk simak!

Di Indonesia mobil keluarga paling diminati. Asalkan bermuatan banyak dan nyaman, model seperti apapun akan diminati. Tren mobil boxy yang popularitasnya sempat hilang, kini muncul kembali. Sudut ruang yang membuat interior terlihat semakin lega, menguntungkan jika Anda membawa penumpang banyak namun tetap nyaman. Nissan Serena salah satu mobil boxy yang paling diminati karena luas dan nyaman dari segi berkendara. Lalu keluaran tahun berapa yang paling diminati?

Dikeluarkan oleh Nissan Motor Company, Serena diluncurkan tahun 1991 untuk menyasar kelas van kompakt. Seiring perubahan generasi, bodi yang semula kecil kemudian membesar. Jika sebelumnya berpenggerak roda belakang, sekarang sudah menggunakan penggerak roda depan.

Serena generasi pertama belum menyentak pasar Indonesia dan hanya bisa diperoleh dalam bentuk CBU. Namun pada generasi kedua (1999 – 2012) Serena mulai merambah kelas MPV. Untuk pasar Indonesia, Serena tersedia dengan mesin 2.0L QR20DE, dengan varian Comfort Touring, Highway Star, dan Autech. Pintu geser elektrik diterapkan pada Highway Star dan Autech.

Di generasi ketiga (2005 – 2011), Serena ini diluncurkan di Jepang tahun 2005 dan hanya beberapa yang beredar di Indonesia hingga 2012. Tak sampai menemui titik penjualan terbaik, Serena Generasi keempat muncul di 2010 hingga sekarang. Generasi saat ini menggunakan mesin bensin baru 2.0L MR20DD bertenaga 108 kW (147 PS)/ 5.600 rpm, dan memiliki torsi hingga 206 Nm (21.0 kgf.m) di 4.400 rpm.

Ciri khas Serena adalah penuh dengan kenyamanan, fleksibel, dan tarikannya halus. Di Indonesia, pasar Serena terbilang tertinggal dari negara lain mengingat perkembangan global Serena sudah sedemikian masif.

Harga Nissan Serena bekas yang paling bersahabat dengan asumsi paling diminati, lebih nyaman, dan bertenaga, jatuh kepada keluaran model 2014 hingga 2017. Kualitasnya sudah mencapai taraf kendaraan van terbaik. Setelah Toyota Nav1 discontinued, Serena bersaing dengan Mazda Biante dan Mitsubishi Delica. Untuk mendapatkan versi bekasnya, Anda bisa mengunjungi portal jual beli mobil online terpercaya. Dan jangan lupa, cermat saat membeli mobil bekas.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”