Melokal! Haruka Nakagawa Ngaku Suka Makanan Indonesia Khas Sunda

ulinulin.com – Lokal – Mantan alumni JKT48 Haruka Nakagawa memilih menetap dan meniti karier di Indonesia. Penyanyi asal Jepang itu tampaknya sudah sangat melokal dan ngaku mencintai banyak makanan khas Indonesia.

Sudah Melokal

Haruka Nakagawa terkenal sebagai salah satu personil JKT48 yang hingga kini masih tetap eksis di industri hiburan Tanah Air. Wanita asal Jepang itu, kini sudah sangat fasih berbahasa Indonesia dan banyak mencicipiki kuliner khasnya.

Diakui oleh Haruka, jika dirinya begitu menyukai makanan Indonesia. Mulai dari, sate kambing, jeroan, lidah sapi, hingga makanan favoritnya yakni masakan Sunda.

Meskipun berdarah Jepang, tampaknya penyanyi berusia 30 tahun itu kini sudah sangat melokal bahkan betah di Indonesia. Saat berbincang dengan Jirayut sesama perantau dari luar negeri, Haruka justru lebih banyak tahu soal makanan Indonesia.

“Makanan Indonesia enak-enak sambal Pete, jadi apa aja aku makan nasi Padang, seblak, baso, mie ayam juga suka,” ujar Haruka Nakagawa, di YouTube OPRA Entertainment, dilansir Jumat, 21 Oktober 2022.

Beda dari Haruka, Jirayut justru akui tak suka tahu tempe dan juga rujak cingur.

“Aku juga sama, cuma yang aku gak suka tahu tempe sama rujak cingur,” jawab Jirayut.

“Rujak buah-buahan terus ada lidah sapi,” kata Jirayut.

“Ih enak dong aku sudah lidah sapi, aku suka babat kikil, enak itu. Makanan Sunda paling enak sih,” pungkas Haruka.

Gak Suka Ceker Ayam

Kebalikannya dari Jirayut, Haruka kali ini justru tak menyukai kaki ayam alias ceker ayam. Semua makanan dan jajanan Indonesia Haruka sukai, tapi tidak dengan ceker ayam.

Baginya ceker ayam itu menjijikan, karena menginjak kotoran-kotoran di tanah.

“Tapi kaki ayam itu aku gak suka, itu jiji banget,” kata Haruka.”Oh ceker, kalo itu aku suka,” jawab Jirayut.”Tapi itukan jijik injek eek pipis segala macam gitu,” pungkas Haruka. (rth)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”