Memilih Kapan Waktu yang Tepat Beli Mobil Baru

ulinulin.com

Membeli mobil baru bagi sebagian orang membutuhkan perhitungan matang. Tak jarang, mereka harus menabung bertahun-tahun untuk bisa membawa pulang satu unit mobil idamannya. Karena itulah butuh ketelitian saat akan beli mobil baru.

Sama seperti membeli kebutuhan sekunder lainnya seperti sepatu atau tas branded, tentunya membeli ketika ada promo khusus akan lebih menguntungkan Anda. Begitupun dengan mobil. Anda wajib mengetahui kapan waktu yang tepat beli mobil baru dan kapan harus sedikit menunggu.

1. Akhir Tahun

Mobil dengan VIN tahun sebelumnya biasanya diberikan diskon

Akhir tahun bisa dibilang menjadi momentum yang tepat untuk Anda mengganti mobil lama dengan mobil baru. Karena saat pergantian tahun, maka mobil juga akan mendapatkan nomor registrasi baru. Nomor ini dikenal dengan istilah Vehicle Identification Number (VIN). Nah, mobil dengan VIN tahun sebelumnya yang masih banyak tersisa, tentu akan dijual dengan harga diskon oleh pihak diler.

2. Ada Model Baru

Ketika ada model barunya, mobil model lama akan didiskon

Saat Anda berkeinginan membeli mobil baru, sebaiknya sering-seringlah mencari informasi terkait mobil tersebut. Apakah mobil tersebut akan kedatangan model barunya sesaat lagi atau tidak. Jika akan hadir model terbaru dari mobil incaran Anda, maka sebaiknya Anda membeli model yang lamanya saja. Karena biasanya saat akan kedatangan model barunya, pihak diler akan memangkas harga jual untuk stok model yang lama secara besar-besaran.

3. Pameran

Manfaatkan pameran otomotif untuk berburu diskon

Manfaatkanlah setiap pameran otomotif sebagai waktu yang tepat beli mobil baru. Anda juga bisa memanfaatkan pameran otomotif berskala kecil yang sering ada di pusat-pusat perbelanjaan. Karena biasanya saat pameran, masing-masing diler menawarkan promo khusus. Promo bisa berupa potongan harga, kemudahan cicilan, sampai bonus beragam aksesori yang harganya lumayan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”