Mesk"/> Mengenal Lebih Dekat Persamaan dan Perbedaan Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator

Mengenal Lebih Dekat Persamaan dan Perbedaan Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/14/Ay6TmsFs/j1-e502.jpg”>

Meskipun terlihat sama, namun keduanya jelas memiliki perbedaannya masing-masing. Kesimpulannya, Jeep Gladiator adalah Jeep Wrangler dengan bak. Tetapi ada beberapa perbedaan dalam pengendaraan, terutama ketika menangani jalanan dan jalur yang jarang dilalui. Karena itu, Edmunds menunjukan beberapa perbedaan Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator lebih detail.

Meskipun sama, namun ada perbedaan signifikan dari Wrangler dan Gladiator

Video yang diunggah Edmunds tidak hanya menjelaskan perubahan serta perbedaan kedua mobil ini, tetapi memvisualisasikannya. Dan bagi Anda yang penasaran, video tersebut menjelaskan bahwa Gladiator merupakan Wrangler dari bagian pintu hingga depan.

Hampir semua yang terdapat pada Wrangler bisa ditemukan pada Gladiator, walaupun yang pasti adalah perbedaan nama yang ditempelkan pada fender depan. Bahkan sudut pendekatan depan sama miringnya 44 derajat. Tentu saja, keduanya menggunakan model mesin 3.6 liter V6 bertenaga 285 daya kuda di bawah kap.

Sebagai permulaan, jarak sumbu roda lebih panjang dan memiliki efek negatif pada kemampuan off-road Gladiator. Bukan masalah kekuatan. Pasalnya Wrangler dengan wheelbase yang lebih pendek yang membuatnya lebih mudah merangkak di medan yang kasar.

Ketika diuji pada permukaan kasar dan medan off-road, Gladiator seringkali terjebak pada bagian bawah dimana Wrangler hampir sama sekali tak menyentuh. Panjang yang ditambahkan ternyata mengurangi sudut bawah Gladiator, 26 derajat versus 37 derajat pada Wrangler.

Jarak poros roda merupakan pembeda Wrangler dan Gladiator

Perbedaan yang mudah ditemukan. Tetapi video tersebut juga mencatat beberapa detail menarik yang mungkin terlewatkan. Misalnya, Gladiator dilengkapi dengan peredam kejut Fox dan ban off-road Falken, dibandingkan dengan peredam kejut generic Wrangler dan ban karet BFGoodrich.

Suspensi belakang Gladiator juga dilengkapi dengan links yang berbeda. Sedangkan peredam kejut dipasang di depan, berbeda dengan Wrangler yang dipasang pada bagian belakang. Pemasangan ini membantu Gladiator mendistribusikan muatan lebih merata di seluruh rangka, dan dikombinasikan dengan roda yang lebih kuat dan rem belakang ditingkatkan. Hal ini membuat Gladiator memiliki dua kali lipat kapasitas penarik dibandingkan Wrangler.

Video yang menjelaskan perbedaan Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator

Tak bisa dibantah lagi, perbedaan Jeep Wrangler and Jeep Gladiator terletak pada harga. Dimana Wrangler dijual dengan harga Rp1 Miliar, Gladiator diprediksi bisa mencapai Rp1.5 Miliar. Saat ini Jeep belum membawa Gladiator ke Indonesia, dimana Gladiator dipredisksi dipasarkan akhir tahun atau awal 2020 mendatang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”