Mengintip Jajaran Fitur Range Rover Evoque Milik Land Rover Indonesia

ulinulin.com

Land Rover menjadi salah satu pabrikan yang mengedepankan kenyamanan serta kaya akan fitur-fitur anyar untuk memudahkan Anda berkendara di jalanan. Dan untuk menyenangkan pelanggannya di Indonesia, Land Rover Indonesia membawa salah satu SUV teranyarnya, Range Rover Evoque 2019.

Kenyamanannya hadir dari fitur infotainment InControl Touch Pro Duo dengan dua layar sentuh berukuran 10 inci. Anda bisa mengakses berbagai fitur hiburan, seperti audio, panggilan telepon, AC, mode mengemudi, hingga kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur lainnya seperti 6 speaker 180 watt dari Land Rover Sound System, Wi-Fi hotspot, serta Bluetooth.

Teknologi ClearSight View milik Range Rover Evoque

Namun yang menjadi pembeda dari Evoque dibandingkan pesaingnya adalah teknologi ClearSight View yang pertama kali dibawa ke Indonesia. Fitur ini akan memudahkan pengendaraan, salah satunya dengan ‘menghilangkan’ kap depan. Pengemudi seperti menembus kap depan dan permukaan jalan untuk visibilitas yang lebih luas.

Bukan sulap, bukan sihir. Namun teknologi ini bisa terjadi akibat tiga kamera yang saling terkoneksi. Menggabungkan dua kamera dengan sudut lebar kaca spion dan kamera di bagian depan. Kamera tersebut akan merekam pemandangan di depan dan menampilkannya dalam layar. Jadi, gambar yang dilihat pengemudi adalah hasil rekamanan dari jalan yang Anda lalui.

‘Anak kota’ yang siap off-road

Meskipun Land Rover Indonesia mempersiapkan Evoque sebagai mobil perkotaan, namun fitur yang diberikan pun membuatnya mampu melibat jalanan off-road. Menggunakan penggerak semua roda (All-Wheel-Drive), Anda akan mendapatkan fitur Terrain Response 2 dengan 7 mode berkendara. Pilihannya termasuk Eco, Comfort, Dynamic, Grass/Gravel/Snow, Muds and Ruts, San, dan Rock Crawl.

Interior dan dashboard Range Rover Evoque yang baru saja dipasarkan

Perbedaan terletak pada respons throttle, transmisi, dan intervensi fitur keamanan. Semuanya terkoneksi berdasarkan mode yang dipilih atau media yang dilalui. Semua mode berkendara pun bisa dipilih melalui layar sentuh terbaru, Touch Pro Duo.

Kenyamanan berkendara di semua medan terasa dari mesin 4 silinder dengan turbocharger yang tersedia dalam berbagai pilihan output, mulai dari 200 hingga 300 daya kuda. Evoque SE menggunakan Ingenium P250 bertenaga 250 daya kuda dan torsi maksimal 364 Nm. Dikawinkan transmisi otomatis 9-percepatan ZF. Menghasilkan performa agresif, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 7 detik.

Masih kurang? Land Rover Indonesia pun menyediakan paket Park Park untuk Evoque SE. Terdiri dari fitur tambahan Park Assist System dan sensor parkir 360 derajat, Evoque bisa bermanuver sendiri di tempat parkir yang telah dipilih. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan fitur Rear Traffic Monitor dan Clear Exit Monitor.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”