Mengintip Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro, Penantang Fortuner

ulinulin.com – Pabrikan mobil asal China, Chery kembali hadir di Indonesia. Dalam acara Chery Media Lite Experience yang digelar pada Selasa (25/1) hingga Kamis (27/1), Chery menunjukan keseriusan untuk kembali ke pasar Indonesia dengan merilis tiga SUV baru. Tiga SUV baru tersebut yaitu Chery Tiggo 4 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, dan Chery Tiggo 8 Pro. Salah satu mobil yang menarik untuk dibahas adalah Tiggo 8 Pro. Mobil ini adalah SUV flagship mirip Chery. Nantinya, Tiggo 8 Pro akan berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V.

Desain Eksterior Tiggo 8 Pro

Secara tampilan Chery Tiggo 8 Pro memiliki desain yang lebih dewasa ketimbang varian lainnya. Tidak heran apabila terdapat banyak aksen krom dan alumunium brush yang disematkan pada big SUV ini. Pada bagian depan terdapat lampu yang menyatu dengan DRL serta grill yang besar dipenuhi aksen berlian. Bagian samping disematkan velg berukuran 18 inci yang sudah dual tone. Bagian belakang terdapat lampu belakang dengan kombinasi LED dan bagasi yang sudah disematkan teknologi kick sensor.

Interior

Masuk ke dalam kabin, interior dari Tiggo 8 Pro dibalut dengan bahan premium, mulai dari dashboard dan door trim yang sudah memakai material empuk. Selain itu, jok dari SUV flagship. Pada kluster instrumen, mobil ini sudah dilengkapi layar full digital. Chery menyematkan sistem hiburan dengan model floating dan touch screen ditambah tweeter Sony. Selain itu terdapat fitur panoramic sunroof yang dapat memberikan kesan lega pada kabin.

Mesin dan Fitur Tiggo 8 Pro

Dalam segi mesin, Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.600 cc TGDi yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 194 hp dan torsi sebesar 290 Nm. Di negara asalnya, mobil ni tersedia dengan mesin berkapasitas 2.0L TGDi yang akan dipertimbangkan untuk diboyong ke Indonesia.

Fitur yang disematkan pada Tiggo 8 Pro tentu lebih lengkap dibandingkan dengan Tiggo 4 Pro dan Tiggo 7 Pro. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control dan Forward Collision Warning. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai fitur yang akan disematkan Chery di Indonesia. Mengingat Chery masih menyesuaikan kembali keinginan masyarakat Indonesia.