Menpora Gelar Event Free Fire Sambut Sumpah Pemuda, Esports.ID Top Three!

ulinulin.com – Tanggal 28 Oktober dimaknai dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda. Untuk menghormati perjuangan para pemuda di masa lalu, masyarakat biasanya menggelar berbagai kegiatan kolaboratif dan positif. Seperti Kemenpora Republik Indonesia bersama Garena yang menyelenggarakan turnamen Bulutangkis dan Free Fire pada 24-25 Oktober lalu.

Event bertajuk “1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament Road to Sumpah Pemuda 2022” diikuti oleh 32 peserta di cabang Bulutangkis dan 32 peserta/tim di cabor Free Fire.

Peserta terdiri dari jurnalis dari media nasional dan esports serta staf Kemenpora RI. Esports.ID berkolaborasi dengan SPIN dan ONE Esports turut berpartisipasi dalam acara berhasil meraih juara tiga di nomor Free Fire.

Acara yang bertempat di Wisma Kemenpora juga dihadiri oleh Menpora RI, Dr. H. Zainudin Amali S.E., M.Si. beserta jajaran dan Wijaya Nugroho selaku Head of Business Esports Garena.

Adapun pemilihan Garena sebagai salah satu game yang dipertandingkan karena prestasinya pada SEA Games 2021 lalu yang sukses menyumbang emas dan perak untuk Indonesia.

Torehan tersebut diapresiasi oleh Kemenpora sehingga jadi game esports yang dipertandingkan pada turnamen Road to Sumpah Pemuda 2022.

Selama acara terlihat keguyuban antara jurnalis dan juga staf Menpora walau saling berkompetisi.

Tujuan utama event ini bukan sekedar mencari media yang paling hebat Bulutangkis atau main Free Fire-nya, namun membakar kembali rasa semangat, sikap pantang menyerah dan silaturahmi. Adapun untuk Free Fire mode yang dimainkan adalah Clash Squad.

Komunitas Free Fire Universitas Pamulang mewakili aspek pemuda berhasil jadi juara pertama mengalahkan TV One di grand final.

Penyelenggara menyiapkan medali dan juga plakat untuk para pemenang beserta sejumlah uang tunai. Semoga semangat yang ditunjukan “1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament Road to Sumpah Pemuda 2022” bisa menjalar pada para pemuda Indonesia agar terus beraksi melakukan kegiatan positif.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”