Mercedes-Benz Indonesia Umumkan Penjualan Sepanjang 2021, Klaim Kuasai Segmen Premium

ulinulin.com – JAKARTA – Masa pandemi yang terus berjalan sepanjang 2021 lalu ternyata tidak terlalu berdampak negatif pada segmen kendaraan premium. Salah satunya seperti diklaim PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang baru saja mengumumkan penjualannya di tahun lalu mengalami peningkatan 14% dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut berkat terjualnya 2.537 unit mobil Mercedes-Benz di Indonesia dari berbagai segmen.

Dari seluruh total penjualan tersebut, PT MBDI menyatakan bahwa tiga model terlaris dipegang oleh GLC, GLE dan C-Class. Hal tersebut sekaligus mengukuhkan segmen SUV sangat diminati oleh konsumen di Indonesia dan diikuti oleh C-Class yang merupakan salah satu flagship Mercedes di tanah air. Dengan pencapaian ini MBDI mampu menjawab tantangan di sektor otomotif premium selama masa pandemi, mereka juga mengklaim mampu mempertahankan posisi terdepan di antara brand premium lainnya di Indonesia.

“Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, dimana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang,” kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

“New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak. Diluncurkan juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir.”

Selain menghadirkan kendaraan terbaru di sepanjang 2021 lalu, Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di bulan Maret 2021 yang diikuti oleh pemilik Mercedes-Benz di Indonesia. Para pemenang kompetisi golf tersebut akan dibawa ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final yang paling menantang. Pada 2021 MBDI juga menggelar StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz yang menarik banyak pengunjung agar dapat merasakan Best Customer Experience.

“Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi. Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom, yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan dimanapun sesuai kenyamanan pelanggan,” tutup Choi Duk Jun.ALVANDO NOYA / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”