Mercedes-Benz Luncurkan MPV Premium V 250 Avantgarde Line Hari Ini

ulinulin.com – JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) pada Rabu sore tadi (20/4) meluncurkan MPV mewah terbarunya Mercedes-Benz V 250 Avantgarde Line dengan penyematan sejumlah peranti baru di dalamnya.

Apa perubahan terbesar pada Mercy V 250 Avantgarde Line baru?

Berapa harga Mercedes-Benz V 250 Avantgarde Line?

Dimensi maupun mesin yang dipakai tidak mengalami perubahan. Begitupun bagian-bagian eksterior, masih tetap memakai versi terdahulu. Penyempurnaan besar justru dilakukan di bagian interior. Yakni pada bagian luxury captain seat dengan desain baru di baris kedua. Dilengkapi dengan fungsi pemanas, ventilasi dan pijat serta penahan kepala. Bahkan menyediakan sandaran kaki, yang sebetulnya tak ada untuk V-Class di Eropa dan beberapa negara Eropa.

Layout dan bentuk kursi memang menjadi lebih mewah dan memperkuat kesan premium. Pasalnya, kursi di baris kedua versi lama terlihat kaku, ala Jerman. Kursi yang disematkan pada V 250 generasi ketiga yang sekarang lebih cenderung pada ‘Asian Taste’ sehingga membuat jok menjadi lebih mewah mewah dan lebih rileks.

Arms rest pada captain seat tersebut dibuat lebih panjang dan lebih besar untuk menambah kenyamanan penumpang. Tersedia pula cup holder dan port USB-C sekalian dengan fasilias penyimpanan untuk smartphone. Jok juga mendapat tampilan baru berupa elemen krom dan cahaya.

Pabrikan juga menambah kenyamanan di dalam kabin dengan memasang sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Berupa layar sentuh 10,25 inci, touchpad di konsol tengah dan control suara yang diaktifkan dengan mengucapkan kata kunci “Hey Mercedes”.

MPV mewah ini dilengkapi dengan satu varian mesin bensin 4 siliner segaris 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 211 hp dan torsi puncak 350 Nm. Diintegrasikan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC terbaru (9 percepatan) yang bekerja dengan halus.

Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Distribution Indonesia dalam acara peluncuran mengatakan bahwa Mery V-Class tersebut dapat menjadi pendamping yang sempurna untuk bisnis dan keluarga. Ia menambahkan bahwa V-Class pertama kali diperkenalkan pada 1996 dan sampai sekarang, V-Class telah menjadi kendaraan setia konsumen selama tiga generasi.

“V-Class telah menjadi model andalan kami untuk MPV mewah dan kami percaya bahwa pada bulan Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk meluncurkan V 250 Avantgarde Line baru karena sifatnya yang fleksibel, cocok untuk bepergian bersama keluarga seperti untuk perjalanan mudik. Ukurannya yang besar dengan interior yang luas membuat mobil ini nyaman untuk perjalanan jauh,” ujar Choi Duk Jun.

Mercy V-Class ini juga menyediakan fitur airbag terbaru. Berjumlah 6 airbag untuk pengemudi, penumpang depan, Thorax-Pelvis side airbag untuk pengemudi dan penumpang depan serta curtain airbag. Airbag ‘tirai’ ini berfungsi untuk melindungi penumpang dari pilar A hingga D sehingga level keselamatan dan keamanan kendaraan bertambah tinggi.

Yang menariknya, perlengkapan standar V 250 Avantgarde Line diperluas lagi. Di antaranya Burmester surround sound system, Ambient Lighting, cupholder yang dikontrol suhu, konsol tengah dengan lemari pendingin dan panoramic sunroof.

Kendaraan 7 penumpang ini ditawarkan kepada konsumen dengan harga Rp 1,73 milyar off the road. Konsumen yang ingin membeli otomatis mendapatkan paket perawatan StarService 5 tahun dan perlindungan ban StarTire selama 2 tahun. (EKA ZULKARNAIN/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”