Microsoft Umumkan 30 Lebih Ponsel Samsung Yang Support Aplikasi Your Phone

ulinulin.com – NESABAMEDIA.COM – Pada awal bulan Agustus kemarin, Microsoft mengumumkan telah bekerjasama dengan produsen ponsel asal Negeri Ginseng, Samsung. Kerjasama tersebut untuk memperluas jangkauan jenis-jenis ponsel berbasis Android yang bisa diintegrasikan dengan perangkat Windows 10 melalui aplikasi Your Phone.

Namun, pada saat itu, ponsel yang bisa terintegrasi dengan baik hanya mendukung untuk Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. Beberapa minggu setelahnya, dukungan bertambah secara lambat untuk beberapa seri Galaxy lainnya.

Terhitung hari ini, Microsoft mengumumkan bahwa aplikasi Your Phone telah mendukung untuk seluruh jenis seri ponsel Galaxy milik Samsung. Pihaknya menjelaskan, proses integrasi perangkat PC Windows 10 dengan seluruh seri ponsel Galaxy melalui Your Phone, bisa memakan waktu hingga 48 jam ke depan.

Berikut penjelasan dari pihak Microsoft bagaimana proses integrasi antara ponsel Android dengan perangkat PC berbasis Windows 10 dengan memanfaatkan aplikasi Your Phone.

“Dengan aplikasi Your Phone yang ada di perangkat berbasis Windows 10, pengguna bisa mengakses aplikasi Android yang ada di sejumlah ponsel yang mendukung. Lebih lanjut, nantinya dibutuhkan koneksi Wifi dan pengguna bisa menjalankan aplikasi Android yang ada di ponsel, bermain game, berbelanja atau berkirim pesan, sembari menggunakan keyboard dan mouse yang ada di PC.

Pengguna juga bisa menempatkan aplikasi Android yang di ponsel ke Start Menu, Taskbar dan membukanya di jendela yang berbeda, sehingga pengguna bisa jauh lebih produktif.”

Berikut daftar ponsel Samsung yang sudah terintegrasi dengan baik dengan aplikasi Your Phone :

    Samsung Galaxy Note 9

    Samsung Galaxy S9

    Samsung Galaxy S9+

    Samsung Galaxy Note10

    Samsung Galaxy Note10+

    Samsung Galaxy Note10 Lite

    Samsung Galaxy Fold

    Samsung Galaxy S10

    Samsung Galaxy S10+

    Samsung Galaxy S10 Lite

    Samsung Galaxy S10e

    Samsung Galaxy Note20 5G

    Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G

    Samsung Galaxy A8s

    Samsung Galaxy A30s

    Samsung Galaxy A31

    Samsung Galaxy A40

    Samsung Galaxy A41

    Samsung Galaxy A50

    Samsung Galaxy A50s

    Samsung Galaxy A51

    Samsung Galaxy A51 5G

    Samsung Galaxy A60

    Samsung Galaxy A70

    Samsung Galaxy A70s

    Samsung Galaxy A71

    Samsung Galaxy A71 5G

    Samsung Galaxy A80

    Samsung Galaxy A90s

    Samsung Galaxy A90 5G

    Samsung Galaxy S20

    Samsung Galaxy S20+

    Samsung Galaxy S20 Ultra

    Samsung Galaxy Fold

    Samsung Galaxy XCover Pro

    Samsung Galaxy Z Flip

    Samsung Galaxy Z Flip 5G

    Samsung Galaxy Z Fold2 5G

Meski demikian, ada sejumlah batasan dalam penggunaan Your Phone untuk menjalankan aplikasi Android di PC. Misalnya, dalam beberapa seri ponsel tersebut, hanya bisa menjalankan 1 aplikasi Android saja. Dan saat ini hanya bisa mendukung untuk ponsel Samsung saja.

Microsoft pun tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan pabrikan ponsel lain seperti LG, Google, OnePlus, dan Motorola ke depannya.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.