MINI Gelar Program #RechargedForTomorrow Untuk Kurangi Sampah Plastik

ulinulin.com – JAKARTA – Program yang dilakukan oleh MINI Indonesia kayaknya perlu ditiru oleh pabrikan lain. Untuk mengurangi sampah plastik, brand Eropa tersebut menggelar program yang diberi nama #RechargedForTomorrow.

Apa itu program #RechargedForTomorrow?

Ini program debutan yang dilaksanakan MINI Indonesia dan merupakan hasil kolaborasi dari diler resmi MINI dan platform sosial digital, Plasticpay. Lewat RechargedForTomorrow ini, MINI Indonesia mengajak seluruh konsumen dan pecinta MINI di Indonesia untuk memberikan sampah plastik bekas pakai ke dropbox yang ada di diler resmi MINI di wilayah Jakarta dan Tanggerang.Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa MINI merupakan brand yang penuh dengan nilai historis yang erat dengan gaya hidup penggunanya. MINI juga merupakan brand yang secara konsisten memposisikan diri yang lebih dari sekadar kendaraan dan mengemban tanggung jawab sosial.

“Kini, MINI juga tunjukkan bukti nyata sebagai brand yang peduli pada lingkungan dan taat dengan konsep Sustainability BMW Group. Kampanye #RechargedForTomorrow kolaborasi dengan Plasticpay merupakan langkah awal dari berbagai inovasi terkait Sustainability dari MINI Indonesia. Melalui kampanye ini, MINI Indonesia juga ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah botol plastik yang merusak lingkungan, menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan,” ujar Jodie O’tania.

Selain secara aktif membantu mengurangi sampah plastik, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan Original Lifestyle MINI lewat program #RechargedForTomorrow ini. Bagi yang ingin mengikuti program ini, caranya gampang. Konsumen bisa mulai menyortir dan mengumpulkan botol plastik bekas dalam keadaan bersih dan bisa mengunjungi tiga dropbox yang berlokasi di Authorized Dealership MINI. Tiga diler resmi yang menerima program ini di antaranya ialah Plaza MINI Senopati dan Plaza MINI Serpong, serta Maxindo MINI Pondok Indah.

Nantinya botol plastik yang didonasikan oleh para pelanggan dan pecinta MINI akan didaur ulang menjadi sebuah produk yang bermanfaat. Gerakan ini sekaligus bisa mengurangi sampah plastik yang selama ini mengapung di laut lepas dan tercatat mencapai 7,8 juta ton di Indonesia setiap tahunnya.

Selain itu, peserta #RechargedForTomorrow juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dari MINI dengan membagikan cerita Anda di Instagram menggunakan hashtag kampanye ini dan tag @mini_indonesia. Selanjutnya sepuluh orang yang beruntung akan mendapatkan hadiah di akhir periode kampanye.

Plasticpay sendiri merupakan gerakan sosial berbasis platform digital yang fokus pada pemanfaatan sampah plastik yang digunaka oleh masyarakat. Sampah plastik yang terkumpul selanjutnya akan ditukarkan menjadi Plasticpay Poin dan kemudian didaur ulang menjadi butiran Recycled Polyester Staple Fiber (“Re-PSF”), benang dan kain. Bahan ramah lingkungan tersebut nantinya dapat digunakan untuk pembuatan bantal, boneka, tempat tidur, karpet, furniture, interior kendaraan hingga produk non-woven/woven. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”