Mitsubishi Ikut AXCR 2022, Rifat dan Jeje Geber Triton Ralliart

ulinulin.com – TANGERANG – Setelah merilis prototipe Mitsubishi Triton versi Ralliart di Bangkok Motor Show pada Maret 2022 lalu, Mitsubishi Motors mengumumkan akan berpartisipasi pada Rally Cross Country tahun ini. Keikutsertaan Mitsubishi tersebut sekaligus untuk menguji kemampuan dari Mitsubishi Triton dan kemudian untuk mengembangkan kembali brand Ralliart di dunia.

Pada persiapannya, tim yang terlibat mulai dari Hiroshi Masuoka yang merupakan juara Paris Dakar di era 2002-2003. Ini bukti keseriusan Mitsubishi dalam menghidupkan lagi brand yang sangat kental ikatannya dengan dunia motorsport.

Pada kompetisi AXCR 2022 yang digelar November 2022 mendatang, Mitsubishi Motors akan menurunkan dua unit Triton spesifikasi khusus yang salah satunya ditunggangi oleh Rifat Sungkar. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkomitmen untuk memberikan support setiap kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan induknya terlebih untuk pengembangan salah satu model andalannya, Triton.

“Seperti yang kita tahu bahwa Mitsubishi Motors selalu menggunakan ‘laboratorium alam’ untuk melakukan pengembangan pada setiap modelnya. Kegiatan AXCR 2022 ini juga merupakan bagian dari revitalisasi divisi Ralliart untuk dunia, sehingga kami memutuskan untuk mendukung langkah Mitsubishi Motors dengan menurunkan pembalap kami Rifat Sungkar bersama co drivernya, Julian Johan,” kata Intan Vidyasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI.

Menjelang kompetisi AXCR 2022 mendatang, Rifat Sungkar dan Julian Johan memastikan akan terlibat dalam setiap penyesuaian spesifikasi yang akan digunakan pada Triton di Bangkok. Selain itu, baik Rifat dan Jeje juga menyambut antusias dalam keikutsertaannya di ajang AXCR 2022 dan merupakan kesempatan penting bagi karirnya.

“Jadi kalau dari saya sendiri sudah mengungkapkan ini kesempatan luar biasa bersama Mitsubishi bisa terlibat di ajang AXCR ini. Banyak hal yang saya lakukan di motorsport dan salah satunya adalah ajang internasional seperti ini bersama dengan Mitsubishi,” kata Rifat Sungkar.

Pada kesempatan tersebut, Rifat juga menjelaskan persiapan yang akan dilakukan dalam menghadapi kompetisi AXCR mendatang. Kelas yang akan diikuti adalah T1 dengan spesifikasi yang mewakili standar pabrikan. Adapun sejumlah modifikasi yang akan dilakukan hanya sebatas sistem suspensi, penyematan roll bar dan material kaca pintu harus ringan.

Meski demikian, MMKSI sendiri belum merilis spesifikasi yang akan disematkan pada Triton tunggangan Rifat dan Jeje di AXCR 2022 mendatang. “Kami belum melihat secara fisik wujud dari Triton yang akan kami gunakan, rencananya dalam waktu dekat akan segera ke Thailand untuk memulai pengembangan Triton untuk AXCR 2022 mendatang,” tutup Rifat.

AXCR sendiri merupakan kompetisi rally yang mengutamakan ketahanan atau durabilitas kendaraan melintasi sejumlah negara yang ada di Asia. Sedangkan yang akan digelar pada November para peserta akan ditantang untuk melintasi jarak 2.000 km dimulai dari Buriram, Thailand dan finish di Siem Reap, Kamboja.

Sementara itu MMKSI juga memastikan akan merilis model Ralliart ke Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Meski demikian, pihak MMKSI belum mengungkap model mana yang akan dipasarkan itu namun yang pasti kendaraan tersebut tidak hanya sebatas livery atau aksesoris Ralliart. “Ralliart ini dicanangkan Mitsubishi Motors untuk seluruh konsumen di dunia, dan kami berharap yang dipasarkan di Indonesia adalah model special version bukan sekedar aksesoris saja,” tutup Intan.(ALVANDO NOYA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”