Mitsubishi XFC Concept Siap Tampil Di Pameran Otomotif Indonesia Awal 2023

ulinulin.com – Jakarta — Usia menjalani debutnya di Vietnam, Mitsubishi XFC Concept dipastikan bakal mampir ke Indonesia awal 2023.

Usia menjalani debutnya di Vietnam, Mitsubishi XFC Concept dipastikan bakal mampir ke Indonesia awal 2023. (Foto: Mitsubishi)

Informasi tersebut disampaikan Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Terkait dengan world premiere mobil konsep compact SUV Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023,” katanya.

XFC Concept itu sendiri disebut-sebut akan menjadi produk andalan Mitsubishi untuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) kompak.

Hal ini sejalan dengan tren kendaraan semacam itu yang tengah berkembang di Indonesia.

“Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan small/compact SUV yang semakin berkembang, kami yakin mobil ini konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nakamura menyampaikan XFC Concept akan hadir di Indonesia pada suatu pameran otomotif tahun depan.

Untuk diketahui, pada 16–26 Februari 2023 nanti bakal digelar pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo kemayoran, Jakarta Pusat.

Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Massal Kapan Meluncur?

Diberitakan sebelumnya, XFC Concept telah diperkenalkan di Vietnam dan dipamerkan dalam Vietnam Motor Show 2022.

Takao Kato, President and CEO Mitsubishi Motors Corporation menyampaikan pihaknya akan meluncurkan SUV baru di pasar Asia Tenggara secara berurutan pada tahun fiskal 2023 (April 2023—Maret 2024).

(Foto: Mitsubishi)

Ia pun menyampaikan terdapat rencana meluncurkan varian elektrifikasi. Selain itu, model ini juga akan dipasarkan di Asia Selatan, Amerika Latin, dan Afrika.

“Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander,” katanya.

Kesempatan ini bukan kali pertama Mitsubishi memperkenalkan mobil konsep di Asia Tenggara. Sebelumnya Xpander juga diperkenalkan dalam versi konsep terlebih dahulu dengan nama XM Concept.

XM Concept debut di GIIAS 2016 tepatnya pada bulan Agustus. Versi produksi massalnya meluncur kurang dari satu tahun kemudian tepatnya bulan Juli 2017.

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carmudi.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”