Mobil 90an Terbaik? Anda Pasti Tahu 5 Mobil Ini!

ulinulin.com – Bisa dikatakan generasi 90an merupakan salah satu generasi yang paling bahagia dan banyak momen memorable yang bisa diingat saat tua nanti, karena pada generasi tersebut ada banyak sekali inovasi dari teknologi yang semakin membuat hidup lebih menyenangkan, dan banyak hal-hal yang menjadi ikonik pada generasi ini mulai dari film, musik, lifestlye, dan yang tak kalah ikonik adalah banyaknya mobil 90an terbaik dan tetap digemari sampai sekarang.

Ada banyak sekali mobil-mobil yang menjadi legendaris pada era 90an ini, rata-rata karena digunakan dalam sebuah film, video game hingga video clip musik band hits di tahun 90an. Penasaran dengan mobil apa saja yang menjadi ikon tahun 90an? Ini dia daftar-daftar mobil 90an terbaik yang menjadi idola anak generasi 90an :

Ridoron

Sebuah mobil dari Kamen Rider RX yang masih diperankan oleh Tetsuo Kurata ini menjadi idola di kalangan anak-anak 90an karena desain mobil yang keren dan menjadi kendaraan sang jagoan utama di samping Acrobatter. Diceritakan bahwa kendaraan ini diciptakan berdasarkan blueprint dari Prof. Walter, seorang ilmuan dari Crisis Empire. Mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 1500km atau sekitar 932 mph dan lagi Ridoron mampu melintasi baik darat dan laut, menjadikannya sebuah mobil yang sangat tangguh. Mobil ini menjadi sangat ikonik pada zamannya karena mobil ini bisa dikatakan adalah salah satu mobil pertama yang digunakan pada sebuah serial superheroes di tahun 90an.

Supra 3.0 GT

Dengan credit pada awal game Gran Turismo di PS 1 yang hanya sebesar 10,000 maka pilihan mobil pun sangat sedikit, dan anak 90an banyak yang memilih mobil ini karena merupakan mobil 90an terbaik yang bisa dibeli. Mengendarai mobil ini pada balapan pertama dengan iringan lagu My Favourite Game dari The Cardigans di lintasan pinggiran pantai mampu membuat balapan pertama di dalam game ini menjadi sangat berkesan dan bisa menjadi bahan obrolan yang seru ketika bertemu dengan teman-teman yang sehobi. Mobil ini juga termasuk mobil 90an paling irit.

DeLorean – Back to the Future

Great Scott! Ucap Dr. Emmett Doc Brown pada Marty Mcfly untuk menunjukkan kesenangannya di serial film Back to The Future 1-3. Selain cerita dari Mcfly yang berhasil merusak masa depan dan pada akhirnya dengan usaha kerasnya timeline waktu kembali normal, mobil DeLorean menjadi bintang dari film ini. Hal yang membuat mobil ini keren adalah pintunya yang seperti sayap camar dengan menggunakan lapisan fiberglass di lapisan bawah badan mobil dan beberapa penambahan aksen stainless steel yang ditempel pada beberapa panel badan mobil.

Cadillac Miller Meteor Hearse – Ghostbusters

Sirine yang menyilaukan telinga dari mobil Ghostbuster ini pasti langsung terngiang ketika membaca judul film penangkap hantu ini. Film yang diproduksi pada tahun 1984 ini tak hilang kejayaannya hingga tahun 90an dan turut membuat anak-anak generasi 90an mempunyai kenangan dengan mobil ini. Modifikasi dari mobil Cadillac Miller Meteor ambulance yang dilakukan oleh Ray Stantz bersama Dan Aykroyd berhasil membuat mobil ini menjadi ikonik dengan cat putih, perlengkapan sirine, hingga peralatan penangkap hantu yang bisa dlihat di atas mobil Ghostbuster ini.

Customized Pontiac Trans Am – Knight Rider

Jaman 90an merupakan jaman di mana inovasi teknologi sedang gencar-gencarnya dari sebuah konsep hingga produk jadi. Komputer pada era tersebut juga sedang mengalami kemajuan, dan dari hasil pemikiran beberapa orang lahirlah Knight Rider, sebuah mobil dengan sistem komputer yang dikenal sebagai A.I. pada era modern ini berhasil membuat banyak orang terpukau. Mobil ini sangat ikonik pada era 90an karena mobil ini merupakan jagoan utama dan mobil pertama yang menggunakan sistem komputer canggih. Jadi tidak heran kan kalau mobil ini termasuk mobil 90an terbaik hingga saat ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”