Mobil Barunya Diskon Puluhan Juta, Berapa Harga Chevrolet Trax Bekas Sekarang?

ulinulin.com

Kabar tentang tutupnya General Motors (GM) Indonesia memang sudah diumumkan sejak pertengahan tahun lalu. Setelah pengumuman resmi tersebut, jaringan dealer Chevrolet pun menggelar diskon besar-besaran. Diskon ini diberikan untuk setiap lineup mobil baru Chevrolet guna menghabiskan stok yang ada.

Satu diantara mobil baru Chevrolet yang didiskon besar-besaran adalah model Trax. Pada pertengahan 2019 lalu, jaringan dealer Chevrolet menerapkan diskon hingga Rp80 juta. Tentunya ini sungguh menggoda bagi Anda yang sedang berniat membeli mobil baru.

Namun ketika unit barunya dilego dengan harga yang turun cukup jauh, bagaimana harga Chevrolet Trax bekas? Apakah juga mengalami penurunan dibanding sebelumnya? Ataukah tetap bertahan?

Harganya Mulai Rp150 Jutaan

Unit bekas pakainya dibanderol dengan harga cukup menarik

Dari hasil pencarian di Situs Jual beli Mobil Online Terpercaya, Cintamobil.com, harga mobil bekas dari Chevrolet Trax cukup bervariasi. Namun harga termurah dari model ini ada di angka Rp155 juta untuk Trax produksi 2016. Sedangkan untuk Trax produksi 2018 dibanderol dengan harga tertinggi Rp219 juta.

Jika melihat harga Chevrolet Trax produksi 2019 yang dijual oleh pihak dealer, maka mobil ini yang tadinya dibanderol Rp318,5 juta, dapat diperoleh dengan harga Rp238,5 juta. Itu artinya, harga mobil baru Chevrolet Trax hanya terpaut sekitar Rp19 juta hingga Rp20 juta dibanding unit bekas pakainya.

Masih Banyak Peminatnya

Trax produksi 2018 harganya terpaut Rp20 jutaan lebih murah

Meskipun ada kabar tentang mundurnya GM Indonesia, ternyata tidak menyurutkan minat para pencari mobil bekas Chevrolet. Hal ini pun diakui penjual mobil bekas yang ada di Jakarta. “Kalau Trax sama Captiva masih banyak yang cari, kalau Spark kurang,” ucap salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Namun ia mengamini kalau harga mobil bekas Chevrolet cukup turun dibanding harga barunya, tetapi itu bukan akibat kabar akan perginya GM dari Indonesia. “Biasa saja sih, tidak terlalu terasa. Kalau mobil-mobil Chevrolet memang harga bekasnya gak sebagus mobil Jepang,” kata dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”