Mobil Sporty Rp50 Jutaan? Silakan Lihat Mazda Astina 323 di Pencarian Anda

ulinulin.com

Di Jepang bernama Mazda Lantis. Kolombia menamainya Allegro, sedangkan Eropa menyebutnya Mazda 323F. Tapi di Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, serta di Indonesia, mobil ini bernama Mazda Astina 323. Menjadi bagian dari keluarga Mazda Familia, Astina merupakan bagian dari generasi keenam yang diluncurkan pertama kali pada 1989.

Lampu pop up menjadi salah satu desain menarik dan mobil ini, Dikenal sebagai salah satu model lampu yang menyertai tahun 80-an akhir hingga 90-an awal. Astina juga mengandalkan kesan maskulin khas mobil sport menggunakan desain kap yang rendah.

Mobil klasik nan sporty, Mazda Astina 323 di Indonesia

Untuk menambah aerodinamika kendaraan, Mazda memberikan spoiler kecil untuk downforce yang lebih baik. Banyak yang membeli mobil ini karena kecepatannya di jalanan. Mazda Astina bisa dibilang memiliki akselerasi yang cepat dengan mesin 1.8 liter. Interior yang simple dengan kesan sporty pun menambah kenyamanan mengendarai mobil ini.

Tips membeli Mazda Astina 323

Menggunakan Mazda Astina 323, Anda dibekali dengan ruang bagasi yang besar.Tapi kapasitas tempat duduk di kabin sedikit berkurang dengan besarnya bagasi di belakang. Ruang penumpang cukup sempit, terlebih bagi Anda dengan tubuh yang besar. Tapi setidaknya, pengendaraan yang mumpuni dari mobil ini membuat Astina sebagai salah satu hatchback yang nyaman dikendarai.

Mesin 1.800 cc mampu memberikan performa yang responsif. Dengan kemampuannya yang gahar, mobil ini memiliki kemampuan yang responsif, khususnya pada putaran bawah. Dan Mazda sepertinya mempersiapkan mobil ini untuk diajak berlari di jalanan. Dibandingkan hatchback lain di masanya, Astina cukup stabil ketika dibawa dengan kecepatan kencang.

Tampilan dalam Mazda Astina 323 yang dijual di Indonesia

Tapi kebut-kebutan di jalan sepertinya harus dibayar dengan harga yang cukup tinggi. Astina cukup memakan bahan bakar lebih banyak. Selain itu, mesin BP05 4 silinder segaris DOHC yang mengeluarkan tenaga 102 dk pada 5.500 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.000 rpm sering mengalami overheat. Karena itu, Anda harus lebih berhati-hati terhadap pemanasan mesin yang berlebih.

Astina sudah memiliki fitur tilt steering, pengaturan kursi, wiper intermittent, serta sistem audio stereo empat speaker dan spion elektrik. Sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan serta fitur-fitur dari mobil ini. Dan lihat juga kondisi kaki-kaki, terlebih karena Astina merupakan model lama.

Harga Mazda Astina 323 bekas

Sebagai salah satu mobil dengan kesan sport car, harga Mazda Astina 323 bekas sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga berkisar antara Rp50 jutaan hingga Rp70 jutaan. Sekali lagi, harga yang ditawarkan sebagian besar tergantung dengan kondisi kendaraan.

Mobil lawas Mazda Astina 323 bekas keluaran 1989

Dan tak perlu susah-susah berkeliling mencari “Mazda Astina for sale”. Pasalnya Astina sudah tak jamak lagi ditemukan di pasaran. Saat ini, banyak penjual yang memasang iklan di beberapa e-commerce. Anda cukup mencari di website-website yang menyediakan mobil bekas, seperti Cintamobil.com.

Untuk pemeliharan, Mazda Astina 323 pun tidak membutuhkan dana yang tinggi. Sayangnya, salah satu masalah yang patut Anda pertimbangkan adalah karena sudah tidak diproduksi lagi, menemukan sparepart yang tepat untuk mobil ini cukup membutuhkan usaha. Tapi Anda masuk dan bertanya ke grup penggemar Astina yang bisa Anda temui di seantero Indonesia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”