Mobil SUV Korea Rasa Amerika, Inilah 3 Kelebihan Hyundai Santa Fe 2019

ulinulin.com

Hyundai Santa Fe

Apa sih Hyundai Santa Fe itu? Untuk mengetahui hal ini, ada baiknya kita mengetahui sekilas sejarah Hyundai Santa Fe. Sosoknya, pertama kali diciptakan pada tahun 2000 di negara asalnya, Korea Selatan. Perlu diketahui juga bahwa namanya yang khas, terinspirasi dari sebuah kota bernama Santa Fe, terletak di Meksiko.

Merasa optimis dengan Santa Fe, Hyundai akhirnya menjualnya hingga ke Amerika Serikat. Terbukti, di negara Paman Sam tersebut penjualannya moncer, diklaim bahwa Hyundai kewalahan dalam mengatasi permintaan konsumen.

Dari momen itulah, Hyundai Santa Fe akhirnya terus diberikan pembaruan hingga sukses meraih generasi keempatnya yang dirilis di Geneva Motor Show 2018. Tak membutuhkan waktu lama, Indonesia pun akhirnya mendapatkan Hyundai Santa Fe terbaru ini di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Inilah sosok Hyundai Santa Fe generasi keempat

3 Kelebihan Hyundai Santa Fe 2019

Memang perlu diakui bahwa Hyundai Santa Fe kalah mentereng dengan mobil-mobil bermerek Jepang. Tapi satu hal yang perlu diamati lebih lanjut adalah soal kelebihannya. Harganya yang dijual di kisaran Rp. 500 juta pun, terasa sangat berimbang dengan setiap fitur yang dihadirkan. Untuk selengkapnya, inilah 3 kelebihan Hyundai Santa Fe 2019.

Eksterior Hyundai Santa Fe 2019: Mengesankan Dan Menawan

Bisa dibilang, dari banyaknya pilihan Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, eksterior Hyundai Santa Fe 2019 yang paling mendapat perhatian kami. Bayangkan saja, perpaduan Grille besar, bodi yang tinggi serta lampu sipitnya, menegaskan kesan sporty nan modern.

Bahasa tubuhnya benar-benar atraktif dan punya karakter unik

Fitur-fiturnya pun lengkap seperti lampu LED, Daytime Running Light (DRL) serta Fog Lamp, dirasa sangat mampu memberi kualitas pencahayaan yang baik di malam hari. Bahkan, kami seakan dibuat lupa bahwa mobil ini adalah besutan Korea, tapi aroma dan karakternya benar-benar cita rasa Amerika. Seakan latar belakang kesuksesannya di negeri Paman Sam, sukses dibawa ke Indonesia.

Interior Hyundai Santa Fe 2019: Layar Head Unit Canggih

Jika Anda sering mengamati film-film Korea, maka sudah pasti akan Familiar dengan interior Hyundai Santa Fe 2019. Kesan minimalis dan elegan, sukses dikombinasikan sehingga dapat memberi kenyamanan berkendara yang lebih mumpuni.

Inilah suasana interior Hyundai Santa Fe 2019

Dari catatan kami, Head Unit-nya menggunakan ukuran cukup besar yakni di angka 9 inci. Tak berhenti di situ saja, format yang dihadirkan sudah sangat modern seperti USB, Bluetooth, Apple CarPlay hingga AUX. Lewat format tersebut, pengendara dapat memutar musik favorit dari Smartphone-nya dengan lebih mudah.

Mesin Hyundai Santa Fe 2019: Pilihan Bensin Dan Diesel

Di Indonesia, mesin Hyundai Santa Fe 2019 ditawarkan dalam dua pilihan yakni 2.4 Liter bensin serta 2.2 Liter diesel. Jika Anda ingin akselerasi dan kecepatan tinggi, bisa melirik Hyundai Santa Fe 2019 tipe bensin. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 170 HP dan torsi 225 Nm.

YouTube CintamobilTV, Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019

Tapi jika Anda menginginkan tenaga yang tangguh, alangkah baiknya memilih Hyundai Santa Fe 2019 bermesin diesel. Dari catatan resminya, mesinnya mampu menawarkan 190 daya kuda dipadu buaian torsi maksimum di angka 443 nm. Dengan adanya dua mesin tersebut, setidaknya Anda bisa memilih mesin yang sesuai gaya berkendara Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”