Modifikasi Audi A1 ABT Sportsline, Konsep Liar yang Tak Biasa

ulinulin.com

ABT Sportsline memang terkenal sebagai tuner yang sering menggarap modifikasi Audi. Namun sering kali tema yang diangkat lebih pada sporty elegant. Jarang sekali ABT Sportsline menerapkan modifikasi ekstrim pada sebuah Audi.

Namun beda dengan modifikasi Audi A1 ABT Sportsline yang satu ini. Tuner Jerman itu sepertinya ingin keluar dari zona nyamannya. Konsep modifikasi yang dilakukan pun terbilang liar dengan sentuhan-sentuhan yang tidak biasa mereka lakukan.

1. Widebody dan Cat Nyentrik

Bagian depan juga dirombak

Hal pertama yang terlihat pada modifikasi Audi A1 karya ABT Sportsline ini adalah bentuk bodi mobil yang sudah berubah total. Facia depan menggunakan bemper baru, lampu utama juga baru, termasuk bentuk kap mesin pun baru.

Cat eksterior berbeda antara kiri dan kanan

Sementara untuk bagian sisinya, ABT Sportsline telah mengaplikasikan teknik widebody pada ruang fender Audi A1 ini. Lekuk penambahan bodinya pun cukup lebar. Sedangkan pada bagian belakang ada bemper baru yang ditambah spoiler. Tak ketinggalan wing dimensi lebar juga ditambahkan ke atap.

Senada dengan ubahan bodi yang telah dilakukan, modifikasi Audi A1 ini pun makin mencolok dengan aplikasi tema warna eksterior. Pada sisi kanan cat yang digunakan didominasi oleh warna merah dengan kombinasi hitam. Sementara pada sisi kiri cat lebih banyak warna hitam

Interior Tema Balap

Jok belakang diganti roll bar

Ruang kabin modifikasi Audi A1 ABT Sportsline ini tak kalah liarnya. Jok bagian depan diganti jok balap yang dibalut ulang dengan kulit Alcantara. Seangkan jok belakang digusur. Gantinya, tertanam roll bar untuk membuat mobil semakin rigid.

Dibelakang ada tambahan wing

Dari balik bonet, modifikasi Audi A1 ABT Sportsline ini juga sudah tak lagi menggunakan mesin standar. Gantinya, satu set mesin 2.0 TFSI yang diambil dari mobil balap TT Cup Race. Pada keadaan standar, mesin baru ini sudah menghasilkan tenaga 310 hp dengan overboost 30 hp, jadi total tenaga yang bisa keluar 340 hp. Tapi ABT Sportsline melakukan tuning ulang dan mengganti beberapa part sehingga didapat total tenaga hingga 400 hp.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”