MODIFIKASI: Honda Civic Turbo GT01 Ini Diracik Khusus Tampil Sporty Maksimal

ulinulin.com – JAKARTA – Antusiasme terhadap kendaraan modifikasi belakangan kembali mengalami tren yang cukup positif. Mulai dari tumbuhnya bengkel-bengkel modifikasi baru hingga event pendukung modifikator yang diadakan di seluruh Indonesia membuat gairah otomotif khusus modifikasi semakin meningkat.

Beragam gaya dan tema modifikasi pun kian tahun kian berkembang sesuai dengan perkembangan zaman tapi tak sedikit pula yang melakukan sentuhan modif dan lebih condong pada fungsionalnya. Salah satunya ialah Hendra Wijaya yang memodifikasi Honda Civic Turbo Sedan miliknya dengan tampilan yang sarat akan nuansa sporty.

Tampilan yang paling mencolok pada Honda Civic Turbo generasi pertama ini terdapat pada penggunaan body kit dominan dengan guratan aerodinamika dan menambahkan serat karbon di beberapa bagiannya. Selain itu, Hendra yang merupakan Direktur Marketing HSR Wheel ini juga menggunakan velg HSR Wheel di keempat rodanya dengan kelir orange demi menampilkan aura yang lebih sporty di bagian kaki-kaki.

“Sebenarnya mobil ini tampil standar saja sudah cakep, tapi saya ingin melakukan sesuatu yang beda agar tampil lebih fresh dan ganteng. Makanya butuh beberapa ubahan di beberapa bagiannya,” kata Hendra Wijaya.

Pada bagian lain, Civic Turbo ini menggunakan sistem suspensi udara lansiran AirBFT dan Big Brake Kit (BBK) yang diubah demi memaksimalkan keamanan berkendara di jalan raya. Selain itu, untuk mendongkrak performanya ia melakukan remap ECU meski tak disebut secara spesifik peningkatan performa yang terdapat pada mesinnya. Demi menghasilkan suara yang lebih bariton, Hendra juga menggunakan knalpot standarnya dengan sistem exhaust ORD.

“Kalau body kit itu saya kustom sendiri, suspensi pake Airsus AirBFT, exhaust pakai ORD, BBK pakai HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti velg tentu pake HSR Forged yang dikustomisasi menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil,” Lanjut Hendra.

Ia juga menambahkan bahwa dengan tampilannya saat ini sedan Civic miliknya sudah sesuai dengan keinginannya. Apalagi kendaraan ini juga sudah cukup nyaman digunakan harian berkat penggunaan velg dari HSR Wheel. Saat ditanya apakah akan ada rencana untuk memodifikasi lagi, ia menyebut bagian selanjutnya adalah interior.

“Tampilan sudah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa (sudah) upgrade. Sudah puas banget sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi lagi atau engga, pasti ke depannya tentu ada. Cuma untuk sekarang GT 01 sudah nyaman banget buat harian. Mungkin next kita modif interior kali yah,” Tutup Hendra.

Bagi yang ingin melihat proses modifikasi Civic GT-01 ini, Anda bisa melihatnya secara lengkap melalui kanal YouTube HSR Wheel. Dan berikut adalah spesifikasi lengkap dari komponen atau parts modifikasi yang digunakan di GT-01.ALVANDO NOYA / WH

Velg: HSR RFG GT-01: Ring 20×10-11 Hole 5X114,3 ET-20/-30 Warna Orange BrushBan Mobil: Depan Accelera PHI 245 30 ZR20, Belakang Accelera PHI 255 30 ZR20Body kit: Custom GT-01Suspensi: Airsus AirBFTKnalpot: ORD ExhaustRem: HSR Big Brake KitMesin: Remap ECU

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”