Motorola Moto G72 Meluncur dengan Kamera 108 MP, Ini Harganya

ulinulin.com – Motorola meluncurkan smartphone terbarunya yakni Moto G72 di India, Senin (3/10/2022). Ponsel ini merupakan suksesor Moto G71 yang dirilis akhir 2021 lalu.

Sebagai penerus, Motorola Moto G72 dibekali sejumlah peningkatan spesifikasi, salah satunya di aspek fotografi.

Alih-alih 50 MP, resolusi kamera utama ponsel tersebut kini meningkat menjadi 108 MP. Kamera utama ponsel itu turut ditemani dengan dua kamera lainnya yang masing-masing beresolusi 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (macro).

Pada bagian depan Moto G72, tepatnya di tengah atas layar, terdapat pula lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Soal layar, Motorola Moto G72 mengusung layar P-OLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung fitur HDR10, warna 10-bit, dan memiliki color gamut DCI-P3.

Beralih ke aspek hardware, ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G99, yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Untuk segi daya, smartphone ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 33 watt.

Kemudian untuk aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android (OS) 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) My UX, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (4/10/2022).

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di bawahlayar, speaker berteknologi Dolby Atmos, audio jack 3,5 mm, NFC, tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan IP rating IP52, dan masih banyak lagi.

Di India, Moto G72 hadir dengan varian warna Meteorite Gray dan Polar Blue. Perangkat ini dijual dengan harga 18.999 rupee atau sekitar Rp 3,5 juta.

Belum diketahui apakah ponsel yang memiliki dimensi ketebalan 7,9 mm dan bobot 166 gram ini bakal dipasarkan di luar India atau tidak.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”