MUA Bagikan Doa Penting untuk Buka Aura di Hari Pernikahan

ulinulin.com

    6SHARES

Make Up Pengantin/ Foto: Instagram @sanggar_liza

Dream – Pengantin perempuan di hari pernikahan pastinya selalu jadi pusat perhatian. Mulai dari makeup, perhiasan, busana hingga detail lainnya. Tentu sebisa mungkin disiapkan dengan baik agar penampilan terlihat cantik dan sempurna.

Saat akad dan resepsi, pengantin juga ingin tampak elegan dengan kecantikan yang terpancar. Banyak yang menganggap kalau pilihan makeup artist (MUA) dan busana jadi yang paling berperan dalam tampilan pengantin dan hal itu tak sepenuhnya tepat.

Satu hal yang justru menjadi pemancar aura pengantin adalah doa-doa yang dipanjatkannya kepada Allah SWT. Fitri Liza, pemilik Sanggar Liza dan make up artist profesional, mengingatkan para calon pengantin untuk banyak melantunkan bacaan surah Yusuf ayat 4 jelang pernikahan.

Bacaan tersebut menurut Liza bisa memberi aura positif pada pengantin. Membuat hati lebih tenang dan kecantikan dari dalam jadi terpancar.

© Instagram @sanggar_liza

” Jangan lupa girls, selain mengupayakan dari luar, upayakan juga dari ‘dalam’ dengan berdoa. Its your inner beauty. Untuk kalian yang muslim, bisa coba mengamalkan Surat Yusuf ayat 4: idz qaala yuusufu li abiihi yaa abati inni ra’itu ahada asyara kaukaba wasy-syamsa wal-qamara ra’aituhum lii saa jidiin,” tulis Fitri di akun Instagramnya @fitriliza.

Keutamaan Surah Yusuf Ayat 4

Doa itu menceritakan mimpi Nabi Yusuf yang terkenal dengan ketampanannya. Memiliki arti ” (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: ” Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; ku lihat semuanya sujud kepadaku” .

© Instagram @liza_photography

Instagram @liza_photography

Fitri Liza mengungkap doa itu sangat dianjurkan untuk dibaca sebanyak 7 kali sehabis salat fardhu. Bacalah dengan memohon ridho dari Allah SWT agar pernikahan berjalan lancar, dikelilingi keberkahan sambil mengangkat tangan dan kemudian usapkan wajah.

” Lakukan setiap selesai melaksanakan shalat agar medapatkan wajah yang berseri,” ungkap Fitri.

Doa Nabi Yusuf ini juga bisa membuat hubungan lebih harmonis, membuat rasa cinta yang besar pada pasangan karena Allah SWT dan melancarkan rezeki. Jadi, bukan sekadar melakukan perawatan kulit, pastikan juga tenangkan dan hiasi hati dengan doa-doa kepada Allah SWT jelang pernikahan ya, Sahabat Dream.

Gaun Pengantin Putri Bungsu Aa Gym, Syar’i dan Sederhana

Dream – Gheriya Rahima, putri bungsu ulama Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menikah akhir pekan lalu. Kabar pernikahan itu diungkapkan anak kedua Aa Gym, Ghaida Tsuraya yang memperlihatkan adiknya mengenakan balutan gaun pengantin nan syar’i.

© Instagram

Tampak begitu anggun dan sederhana dengan gaun putih, Gheriya memilih potongan gaun yang sederhana namun tetap sesuai syariat. Gaun loose dengan train A line menjulur panjang hingga ke lantai.

© Instagram @gdaghaida

Di bagian tangannya tampak sentuhan brokat berwarna putih yang mempermanis gaun ini. Tampak pada bagian pundak, cape berbahan tile putih tersemat yang memberi ilusi sayap yang membuat anggun penampilan sang pengantin.

Hijab pashmina berbahan lembut dan ringan dililitkan menutupi dada yang sesuai dengan syariat.

Tampak mahkota putih menghiasi kepala anak bungsu Aa Gym ini. Gheriya memakai henna putih yang tampak artistik. Tak lupa makeup flawless menyempurnakan sang pengantin di hari spesialnya ini.

Elegan Banget! Pilihan Busana Adat Pengantin Betawi Modern Istri Bintang Emon

Dream – Komika yang terkenal dengan sindiran pedasnya terhadap situasi politik, Bintang Emon, baru saja menikah dengan kekasih hatinya, Alca Octaviani. Pernikahan digelar pada 24 Juli 2022 lalu di The Tribrata Dharmawangsa.

© MEN

Mereka memilih tema Betawi untuk acara resepsi pernikahannya. Alca terlihat begitu anggun dengan kebaya Betawi berwarna emas kecokelatan. Nuansa adat Betawi tampak begitu mendominasi dan dikemas sangat modern pada busana dan aksesori yang dikenakan Alca.

© Imagenic

Detail kebaya di bagian dada dilengkapi dengan hiasan berupa manik-manik yang dirangkai menjadi daun teratai khas pengantin Betawi. Kebaya yang dikenakan Alca sudah dimodifikasi sehingga desainnya lebih modern.

Aksesori

Untuk aksesori, pengantin Betawi memang memiliki kekhasan. Berupa Siangko, yaitu seperti penutup wajah mirip cadar yang terbuat dari material warna emas atau perak. Alca memilih warna perak untuk pernikahannya.

Siangko bisa juga menandakan status sosial pengantin. Bila pengantin perempuan memakai siangko, dikutip dari Senibudayabetawi.com, biasanya berasal dari kaum atas atau elit.

© Instagram

Ada juga hiasan burung Phoenix yang juga dikenal dengan sebutan kembang berjumlah empat buah. Sifat burung Hong atau Phoenix yang suka terbang tinggi dan bersiul indah melambangkan suatu kebahagiaan. Diharapkan, kebahagiaan itulah yang juga dibawa oleh mempelai pengantin memasuki bahtera rumah tangganya nanti.

Tusukan Alif Lam

Detail lainnya yang juga sangat menarik dari aksesori yang dikenakan Alca pada baju pengantin Betawi ini adalah hiasan Alif Lam di sanggulnya. Berupa tusuk konde berdetail cantik seperti huruf Alif dan Lam.

© Instagram

Maksudnya adalah mengartikan Allah SWT. Dua huruf tersebut dimaksudkan memohon kepada Allah SWT agar senantiasa melindungi rumah tangga pengantin dan simbol keesaan serta ketauhidan.

Penampilan Alca di hari bahagianya tak heran begitu cantik dan semringah. Desain kebaya serta aksesori yang dikenakannya begitu elegan dan memiliki filosofi mendalam.

Selamat Bintang dan Alca!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”