MUA Curhat Riasannya Dihapus Perias Lain, Hasilnya Bikin Pengantin Sedih

ulinulin.com

    54kSHARES

Riasan MUA Dihapus Perias Lain. (Source: Instagram @emji_makeup_bridal)

Dream – Meski acara pernikahan telah direncanakan sedemikian rupa, namun kendala tetap bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Begitu pula yang dialami klien Makeup Artist (MUA) @emji_makeup_bridal.

Kliennya telah menyewa jasa MUA untuk merias wajah saat akad dan resepsi. MUA pun datang sebelum subuh untuk merias pengantin pada acara akad nikah pukul 7 pagi. Wajah pengantin terlihat gugup sebelum dirias.

© Instagram @emji_makeup_bridal

Foto: Instagram @emji_makeup_bridal

Namun setelah dirias, pengantin terlihat lebih segar meski masih tegang. MUA merias wajahnya dengan riasan monokrom berwarna pink. Matanya dirias dengan alis dan bulu mata tebal, wing eyeliner hitam, eyeliner putih di waterline bawah mata, lensa kontak abu-abu, matte eyeshadow peach, serta shimmer eyeshadow berwarna serupa.

© Instagram @emji_makeup_bridal

Foto: Instagram @emji_makeup_bridal

Sementara wajahnya dirias dengan kontur, highlight, dan blush pink. Bibirnya dirias dengan gaya ombre warna pink yang dilapisi lip gloss. ” Ini hasil makeup Emji pd saat Akad. Manten nya agak tegang guys. Maklum ya.. karena emg sepagi itu akadnya,” ungkap MUA.

Hasil makeup MUA berhasil memuaskan pengantin dengan riasan pertamanya untuk acara akad nikah. Setelah itu, MUA harus menunggu hingga resepsi untuk merias wajah pengantin dengan pakaian yang berbeda.

” Dia booking emji untuk 2 baju Yakni 1 akad & 1 resepsi. Trz dia bilang nti baju ke 2 pake jawaan dari pihak wo yg menyiapkan,” jelasnya. MUA pun memastikan riasan wajah pengantin saat menggunakan pakaian khas Jawa.

” Jawaannya pakai paes gak ?,” tanyanya. Pengantin pun menjelaskan bahwa dia tidak akan menggunakan paes dan mengenakan pakaian Jawa yang dibawa oleh MUA dari Wedding Organizer (WO).

Usai merias wajah pengantin untuk akad nikah, MUA pun menunggu di ruang makeup. Namun hingga pukul 08:30, pelaminannya sepi. Setelah bertanya pada pihak keluarga, ternyata pengantin telah dirias ulang oleh MUA lain di rumahnya.

Akibatnya, riasan pengantin berubah total menjadi lebih bold. Alisnya dibuat lebih tebal. Begitu pula wing eyeliner serta warna eyeshadow yang lebih gelap. Bulu mata palsunya pun lebih panjang.

© Instagram @emji_makeup_bridal

Foto: Instagram @emji_makeup_bridal

Kontur serta blush yang digunakan lebih kontras dari sebelumnya, meski highlight-nya tidak terlalu menonjol. Sementara bibirnya dirias dengan lipstik warna pink terang. MUA penggantinya pun merias wajah pengantin menggunakan paes yang tidak sesuai rencana sebelumnya.

Melihat makeup yang berubah total, MUA pun menghampiri pengantin dan memastikan kondisinya. Pasalnya, pengantin terlihat kurang puas dan sedih.

© Instagram @emji_makeup_bridal

Foto: Instagram @emji_makeup_bridal

” Udah kk tenang aja.. mulai aja acaranya. Nti saya retouch lagi kk makeup ulang yg baju terakhir,” ujar MUA berusaha menenangkan pengantin yang merasa kurang percaya diri dengan riasannya.

Setelah menggunakan pakaian Jawa, ternyata pengantin mengganti penampilannya. Pengantin tampil dengan pakaian serba pink dan dirias kembali oleh MUA sebelumnya.

Riasannya tidak banyak berubah dari saat akad nikah. Alisnya tetap rapi, menggunakan wing eyeliner, shimmer eyeshadow peach, bulu mata palsu, eyeliner putih di waterline bawah mata, serta lensa kontak abu-abu di area mata.

© Instagram @emji_makeup_bridal

Foto: Instagram @emji_makeup_bridal

Wajahnya dirias dengan kontur, highlight, dan blush pink yang membuat pengantin terlihat lebih segar serta glowing. Sementara bibirnya dirias dengan lipstik pink yang dilapisi lip gloss. Pengantin pun terlihat bahagia dan puas atas riasan terakhirnya.

” Masih belom bisa moveon sama makeup nya @emji_makeup_bridal. Suka banget,” tulis pengantin dalam unggahan di media sosial. Mengetahui cerita tersebut, warganet pun prihatin terhadap kondisi pengantin yang sempat kecewa dengan riasannya.

” Mungkin aku udah nangis2 kalo kayak gitu,” kata @arandayanii25.

” Ya Allah ikutn sedih,” komentar @f3_lya20.

” Kasian mba mantennya,” ujar @ummsnr.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”