Nasi Pentung Isi Ayam, Bekal Praktis Kaya Gizi

ulinulin.com – Nasi Pentung Panggang/ Sumber: Instagram @udah_lapar

Dream – Pagi-pagi biasanya anak-anak malas sarapan di rumah. Bisa juga karena perut masih terasa penuh, banyak yang lebih memilih untuk membawa bekal sarapan.

Biar menu sarapan tak membosankan, bagaimana kalau membuat sendiri di rumah. Kali ini sarapan ala Jepang, yaitu mirip onigiri dengan isian kornet ayam.

Cara membuatnya sangat mudah, pemilik akun Instagram @udah_lapar, membagikan resepnya. Yuk, bikin di rumah.

Bahan:- sepiring nasi sisa- 2 buah wortel potong dadu kecil- 1 brokoli ukuran kecil, rebus dan parut halus- 2 sdm nori dan wijen- daging ham / kornet ayam- tusukan sate

Olesan kecap:- 1 sdt kecap manis- 1 saos tiram- 1 sdt kecap yakiniku- garam dan kaldu ayam secukupnya- 1 sdt tepung tapioka- Air sedikit

Cara membuat:

© Instagram @udah_lapar

– Campur nasi dengan wortel, brokoli, nori dan wijen, aduk rata- Tusuk kornet ayam yang sudah dimasak- Lapisi dengan nasi yang sudah dicampur sayur dan nori- Campurkan olesan kecap dalam wadah, aduk rata- Panaskan wajan antilengket, taruh sedikit air, panggang sate nasi- Olesi nasi dengan bumbu oles- Bolak-balik hingga hangat ke bagian dalam- Siap disajikan

Lihat Videonya

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Bawang Goreng Selalu Renyah, Ikuti Trik dari Chef Martin Praja

Dream – Taburan bawang goreng pada berbagai masakan bisa menambah citarasa. Aromanya yang kuat, dengan rasa khas, dan teksturnya yang garih akan membuat santapan jadi lebih nikmat.

Biasanya, bawang goreng yang disimpan lama, tekstur garingnya hilang. Chef Martin Praja, membagikan trik di akun Instagramnya @martinpraja.

Tidak terlalu sulit, segera buat di rumah, Sahabat Dream. Biar stok bawang goreng selalu garing dan bikin semangat makan.

© Shutterstock

Bahan:- 1/4 Kg bawang merah, kupas dan iris halus- 1 sdm cuka- 2 sdt garam- Air secukupnya

Petunjuk:

1. Rendam bawang selama 15 menit dengan air es2. Setelah itu tiriskan, dan buat larutan cuka dan garam. Rendam bawang selama 30 menit. Tiriskan3. Goreng bawang dengan api sedang dan minyak sudah panas. Sampai agak kecokelatan.4. Angkat dan segera sisihkan agar tidak gosong5. Tiriskan hingga minyaknya turun6. Simpan dalam wadah tertutup7. Bila dibuat dalam jumlah banyak taruh saja di kulkas, garingnya akan terjaga

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”