New Jeep Compass Meluncur Rp 780 Juta, Entry Level yang Semakin Modern dan Lengkap

ulinulin.com – JAKARTA – Jelang berakhirnya tahun 2021, Jeep Indonesia meluncurkan model baru yang menjadi produk segmen terjangkau untuk pasar Tanah Air. New Jeep Compass resmi hadir di Indonesia, dengan membawa sejumlah ubahan dan penyegaran, baik dari sisi tampilan maupun teknologi dan fitur. Compass menjadi SUV kompak yang semakin menarik di segmen premium.

Sebagai SUV yang dirancang untuk kebutuhan dan gaya hidup mobilitas masyarakat di “concrete jungle”, alias perkotaan. Pembaruan dan peningkatan yang dibawa oleh Jeep pada model ini ditekankan pada sisi desain, teknologi, dan fungsionalitas. Seluruh yang ditawarkan oleh Jeep Compass ditujukan kepada konsumen dengan karakter “Adventurous Dreamers”.

“Indonesia adalah negara tempat kita semua tinggal, memiliki begitu banyak jalan untuk membawa kita ke mana-mana, dari rimba beton, yang didominasi oleh semua pencakar langitnya hingga permukaan kasar dan trek yang dapat dijelajahi. Jeep tahu bahwa kami membutuhkan pasangan yang sempurna untuk menemani kami di jalan setiap hari, karena setiap hari adalah petualangan: kami menyebut mereka “Adventurous Dreamers”, jelas Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor sebagai importir resmi Jeep.

Edisi facelift ini hadir lewat varian Jeep Compass Limited. Dapur pacu yang disajikan adalah varian MultiAir 1.4 liter turbo, dengan kombinasi tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm. Mesin dilengkapi dengan teknologi Engine Stop/Start (ESS), serta dihubungkan ke transmisi 7-percepatan DDCT (Dual Dry Clutch Transmission). Karena menjadi SUV yang diprioritaskan untuk kebutuhan di dalam kota, sistem penggeraknya menganut front wheel drive (FWD).

Visual eksterior New Compass ditunjukkan lewat desain lampu utama yang kini sudah terintegrasi dengan LED DRL, dimana sebelumnya terpisah. Sistem pencahayaan sudah menggunakan teknologi Bi-function LED projector, lengkap dengan fungsi adaptif. Fascia depan juga mengalami perubahan tampilan bumper dan grille yang semakin modern. Tujuh kisi-kisi grille masih menjadi identitas khas pabrikan spesialis SUV asal Amerika Serikat ini.

Ubahan visual bersifat minor juga terjadi pada bagian buritan. Grafis LED bar di lampu belakang disegarkan, berikut dengan tampilan pada bumper belakangnya. Sementara kaki-kaki diwakili oleh velg alloy 18 inci dengan desain palang lima two-tone.

Melihat ke interior, langsung disambut oleh layout dashboard bertumpuk alias berlapis. Tiga elemen trim berbeda diwakili oleh material plastik, panel soft touch berlapis kulit, serta aksen aluminium brush. Dashboard menaungi layar sentuh 10,1 inci sebagai pusat sistem infotainment, yang sudah mengadopsi sistem Uconnect 5. Head unit ini sudah mendukung fungsi wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Pengemudi dimanjakan dengan meter cluster full digital pada layar 10,25 inci full-HD, yang menyediakan berbagai informasi lebih interaktif. Posisi duduk yang ideal diakomodasi oleh pengaturan full electric, dengan dilengkapi memory seat. Seluruh jok di New Compass telah dibalut material kulit berwarna hitam dengan aksen jahitan coklat.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan lewat SUV ini seperti sistem audio 9 speaker dari Alpine, panoramic sunroof, dan wireless charging pad. Lalu untuk keselamatan didukung oleh Blind Spot and Cross Path Detection dan cruise control. Memenuhi kebutuhan listrik selama perjalanan, di baris kedua tersedia power outlet 230V selain USB port type A dan C.

“Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk “all-around cars” dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya,” tambah Dhani.

Oleh PT DAS Indonesia Motor, New Jeep Compass Limited dipasarkan dengan harga Rp 780 juta (OTR Jakarta). Bagi yang ingin melihat langsung mobil ini, bisa langsung kunjungi pameran Jeep Indonesia di Senayan City, Jakarta, selama tanggal 1 – 5 Desember 2021.WAHYU HARIANTONO

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”