Nge-Twit Soal Bitcoin, JK Rowling Raih Ribuan Follower Baru

ulinulin.com – Tanggal 15 dan 20 Mei 2020 lalu bisa jadi tonggak bersejarah bagi ekosistem Bitcoin. Pasalnya cuitan JK Rowling, si penulis novel terlaris Harry Potter membuat follower-nya bertambah sebanyak ribuan.

“Sekitar 3 ribu pengguna Twitter dari dunia aset kripto mem-follow akun JK Rowling, setelah dia bercuit beberapa kali soal Bitcoin pada 15 dan 20 Mei 2020,” sebut hasil kajian Social Forensics.

Di antara para follower baru itu adalah tokoh-tokoh ternama dan berpengaruh di ekosistem Bitcoin, seperti Changpeng Zhao (CEO Binance), Tyler Winklevoss (CEO Gemini), Jesse Powell (Kraken CEO), Justin Sun (CEO Tron), Catherine Coley (CEO Binance AS).

Semuanya itu berawal cuitan Leigh Cuen, jurnalis Coindesk pada 15 Mei 2020. Sebenarnya Cuen bukan sedang membahas Bitcoin, tetapi cuitan Cuen itu dibalas dengan pertanyaan oleh JK Rowling: “I don’t understand bitcoin. Please explain it to me.” Mungkin sebelumnya JK Rowling melihat banyak sekali postingan Cuen soal Bitcoin.

Balasan itu langsung diserbu beragam komentar, ribuan like dan retweet. Vitalik Buterin tercatat sebagai tokoh aset kripto pertama yang menjawabnya, tetapi tetap membuat JK Rowling semakin bingung.

“It’s a digital currency. There’s ~18m units of it. It’s not backed by anything, it’s just valuable because it is, like collectibles. There’s a network of computers (which anyone can join) that maintains a decentralized global excel spreadsheet of how many coins each person has,” tulis Vitalik.

Anda yang awam juga mungkin tak paham jawaban Vitalik itu. Gagal deh! [Decrypt/red]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”