Nggak cuma yakiniku, kamu juga bisa bikin yakisoba sendiri di rumah

ulinulin.com

Mungkin kamu sering menemukan menu yakisoba di restoran-restoran Jepang, namun tak begitu tahu makanan jenis apa yakisoba itu. Yakisoba adalah masakan mi goreng ala Jepang dengan bahan mi, kol, sayur-sayuran dan daging.

Bukan sembarang mi goreng, yang membuat yakisoba berbeda adalah karena di dalam masakan ini ditambah bumbu saus uster atau saus yang disebut sebagai saus yakisoba.

Walaupun bernama Yakisoba atau soba goreng, yakisoba ini memakai mi yang sudah dikukus matang dari bahan tepung terigu, dan bukan soba yang dibuat seperti mi goreng pada umumnya.

Yakisoba bisa dimakan begitu saja atau sebagai lauk. Nggak perlu ke restoran Jepang, kamu bisa lho membuat sendiri yakisoba di rumah dengan resep yang dirangkum brilio.net dari justonecookbook.com, Rabu (17/5), berikut ini. Cek yuk!

Bahan yang kamu butuhkan:1. Bawang bombay secukupnya2. Wortel 1 buah3. Jamus shitake 3 buah yang bisa kamu beli di supermarket4. Daun bawang 2 buah5. Kubis secukupnya6. Daging sapi secukupnya7. Minyak sayur8. Lada hitam bubuk9. Mie Yakisoba yang bisa kamu beli di supermarket10. Saus Yakisoba yang bisa kamu buat dengan mencampurkan 2 sendok teh gula, soy suace, 4 sendok teh oyster suace dengan 4 sendok teh kecap dan woecestershire sauce.

Soy sauce, oyster sauce, dan worcestershire sauce bisa kamu beli di supermarket.

Cara membuatnya:

1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

2. Siapkan juga saus yakisobanya yang sebelumnya telah kamu buat.

3. Iris tipis bawang bombay, wortel, dan jamur shitake, kemudian sisihkan.

4. Iris daun bawang, kubis dan daging sapi, kemudian sisihkan.

5. Panaskan minyak sayur di wajan, dan tumis hingga harum daging sapi yang telah diiris.

6. Masukkan bawang bombay dan wortel yang telah diiris dan masak selama 1 hingga 2 menit.

7. Masukkan kubis, dan masak hingga layu.

8. Masukkan daun bawang, jamur shitake, dan masak hingga 1 menit. Taburkan lada hitam bubuk setelahnya.

9. Masukkan mi yakisoba dan aduk hingga merata. Jangan lupa untuk mengecilkan api agar tidak gosong.

10. Terakhir masukkan saus yakisoba, dan aduk dengan rata.

11. Yakisoba kamu siap untuk disajikan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”