Ockben Sinaga wakili Indonesia di Kejuaraan Lari Master Filipina

ulinulin.com – Atlet lari Ockben Sinaga mengaku siap mengharumkan Indonesia di ajang internasional setelah memastikan diri turun pada kejuaraan lari master bertajuk Philippines Masters International Athletics Championship 2022 di Manila, 11-12 November.

Ockben Sinaga yang juga seorang polisi berpangkat AKBP ini akan turun di empat nomor sekaligus yakni 100 meter, 200 meter, lompat jauh dan lompat jangkit. Target membawa pulang emas juga sudah dicanangkan aparat yang saat ini bertugas di Pusjarah Mabes Polri itu.

“Target saya bisa meraih emas dari nomor 100 meter, 200 meter dan lompat jauh,” kata Ockben Sinaga saat ditemui di sela-sela latihan di Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Senin.

Berdasarkan pada kejuaraan serupa tahun sebelumnya, Ockben yang juga Ketua Umum Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Polri tersebut, sukses meraih dua medali emas dari nomor 100 meter dan lompat jauh.

Karena itu, aparat kepolisian yang sedang menunggu kenaikan pangkat ke Komisaris Besar (Kombes) Pol itu bertekad bisa memperbaiki perolehan medali yang tentunya akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Apalagi, banyak yang mendukung, seperti Kapolri, Wakapolri, Kapusjarah, Bagian SDM Polri dan PAMI DKI Jakarta.

Sebagai persiapan menuju kejuaraan di Filipina, Ockben terus berlatih di Stadion Madya. Selain itu, dia juga menjaga stamina agar saat kejuaraan berlangsung, tetap bugar dan mampu menjadi yang terbaik di kejuaraan.

“Mohon doanya masyarakat Indonesia, semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan bisa membawa pulang emas,” katanya menambahkan.

Sebelum tampil di Filipina, Ockben juga bersiap mengikuti Kejuaraan Lari di Yogyakarta pada akhir Oktober ini. Ajang tersebut sebagai pemanasan jelang turun di Kejuaraan Filipina Master.

Sementara pada tahun depan, pemilik klub atletik OCK yang telah meluluskan banyak siswa ke Akpol dan Akmil ini, bakal mengikuti serangkaian kejuaraan level internasional yang diantaranya Kejuaraan Dunia Lari Master di Polandia pada Maret 2023 dan Kejuaraan Dunia Lari Antar Polisi di Kanada.

“Yang di Kanada, saya target bisa meraih medali emas dan saya satu-satunya yang mewakili polisi yang akan berangkat,” pungkas Ockben Sinaga

Mengenai pembagian waktu antara atlet lari master dan anggota Polri, Ockben sudah mendapatkan izin dari pimpinan di Institusi Kepolisian untuk terus melanjutkan kariernya. Apalagi, jika mengikuti kejuaraan di level internasional, nama Polri juga akan terangkat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”