Onic Esports tantang RRQ Hoshi di grand final MPL Indonesia Season 10

ulinulin.com – Onic Esports menjadi penantang RRQ Hoshi dalam laga final liga esport nasional Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL Indonesia) setelah mengalahkan Aura Fire pada babak final lower bracket, Sabtu.

Onic Esports, yang diperkuat oleh CW, Kiboy, Butsss, Sanz dan Kairi, berhasil melibas para punggawa Aura Fire, yang terdiri dari Kabuki, Godiva, Facehugger, High dan Fluffy, tanpa ampun dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan best of five — mencari tim untuk memenangi tiga gim terlebih dahulu — yang digelar secara luring dan disiarkan lewat YouTube MPL Indonesia itu, Onic Esports bermain agresif sejak gim pertama.

Onic Esports mendapatkan first blood sekaligus menculik dua punggawa RRQ Hoshi pada menit-menit awal. Tim landak kuning semakin dominan ketika berhasil mengamankan lord pertama.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Kiboy dan kawan-kawan memporak-porandakan base Aura Fire dan berhasil menumbangkan turret pada menit ke-11 untuk keunggulan 1-0 bagi Onic Esports.

Pada gim kedua Aura Fire bangkit memberikan perlawanan. Berharap untuk mengejar ketertinggalan, Aura Fire mengumpulkan lebih banyak poin kill dibanding Onic Esports.

Namun, ternyata hal tersebut tidak menjamin Godiva dan kawan-kawan dapat membobol pertahanan Onic Esports. Sebaliknya, Aura Fire dibuat kewalahan dengan serangan tim landak kuning, yang akhirnya melakukan “come back” untuk mengamankan 2-0.

Usai pertempuran alot pada gim kedua yang berlangsung 22 menit, Aura Fire tampak tak ingin menyerah begitu saja. Permainan memanas bahkan sejak awal gim di mana terjadi pertukaran darah antara kedua tim.

Namun, Aura Fire mulai kehilangan kendali pada pertengahan gim di mana Onic Esports semakin dominan ketika Kairi yang berada di posisi jungler mendapatkan lord.

Aura Fire semakin terdesak dan tak mampu menghalau serangan Onic Esports. Tim landak kuning akhirnya mengubur mimpi Aura Fire dengan merebut base dan memenangi pertandingan 3-0.

Kemenangan tersebut mengantarkan Onic Esports mengisi slot pada babak grand final, setelah RRQ Hoshi terlebih dahulu memastikan diri di laga pamungkas, Jumat.

Keberhasilan tersebut juga mengantarkan Onic Esports untuk mengamankan tempat di turnamen Mobile Legends tingkat dunia M4 World Championship 2022.

Pertemuan Onic Esports dengan RRQ Hoshi pada grand final MPL Season 10, Minggu, akan menjadi laga “dejavu.” Sebab, keduanya menjadi langganan babak akhir MPL.

Bertemu di grand final MPL Season 8, Onic Esports berhasil mengalahkan RRQ Hoshi. Keduanya juga menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia M3 World Championship pada Desember 2021.

Onic Esports dan RRQ Hoshi kembali bertemu pada grand final MPL Season 9 pada April 2022. Saat itu giliran RRQ Hoshi yang menumbangkan rival abadinya itu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”