Oscar Darmawan: Bitcoin Naik-Turun Itu Biasa!

ulinulin.com – Turunnya harga Bitcoin secara drastis selama sepekan terakhir, ditanggapi biasa oleh Bos Indodax, Oscar Darmawan. Menurutnya harga bitcoin yang naik turun adalah wajar.

“Naik turun itu hal biasa di Bitcoin. Justru ini adalah asyiknya Bitcoin. Kalau nilainya menaik terus, justru menjadi masalah bagi komunitas Bitcoin. Kita bisa lihat dalam beberapa bulan lalu bagaimana Bitcoin di harga Rp80 jutaan lalu naik sampai Rp160 juta, lalu sekarang kembali ke Rp90-an juta. Aset mana yang naik turunnya begitu menarik seperti Bitcoin seperti ini?” kata Oscar melalui WhatsApp, Selasa (26/11/2019).

Oscar berpendapat, koreksi harga juga sehat dan terjadi terus menerus, bukan seperti bubble yang sekali turun dan tidak naik kembali.

“Saya kira inilah yang menjadi alasan banyak trader jatuh cinta dengan Bitcoin,” tegasnya.

Terpantau petang ini, harga Bitcoin naik lumayan, setelah tertekan lebih dari 8 persen kemarin, Senin (25/11/2019). Secara global, Bitcoin diperdagangkan US$7.190 (Rp101,3 juta) atau naik sekitar 6,77 persen dalam 24 terakhir. Setelah naik terbaru, selama sepekan Bitcoin turun hingga 20,9 persen. [Red]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”