Pagani Zonda 760 Varian Terakhir Janjikan Tampilan dan Performa Lebih Buas

ulinulin.com – MODENA – Brand Pagani memang tidak terlalu populer bagi kita, bahkan dealer resminya pun tidak pernah ada di Indonesia. Kalau saja Pagani tidak menjadi tunggangan Lewis Hamilton dan Cristiano Ronaldo mungkin kita tidak pernah tahu kalau ini adalah salah satu kendaraan mewah yang diincar kaum jetset dunia. Tapi yang kita akan bahas disini adalah rencana Pagani yang akan merilis Zonda versi terbaru dengan tampilan dan performa yang lebih “galak” lagi.

Pagani Zonda memang salah satu supercar yang tidak dijual secara massal seperti kendaraan super lainnya. Pembelinya harus memesan terlebih dahulu konsep apa yang ingin ditampilkan pada Zonda pilihannya. Maka dari itu, Pagani Zonda memiliki banyak varian mulai dari HP Barchetta hingga 760 yang merupakan salah satu koleksi Lewis Hamilton dan tersimpan rapi di garasinya di Monaco.

Baru-baru ini rumah modifikasi LMM Design telah merilis sebuah siluet yang digadang-gadang merupakan model terbaru Pagani Zonda yang akan diluncurkan pada tahun ini. Meski tetap menggunakan chassis yang sama dengan Zonda standar, tetapi kabarnya yang ditawarkan oleh Pagani Zonda terbaru ini akan lebih buas dan gila dari seri 760. Selain itu rancang bangun dan desain yang ditawarkan tidak jauh dari Pagani Zonda 760 meskipun terdapat beberapa sentuhan baru di eksterior dan interior.

Ada pembagian pekerjaan dalam pengembangan model terbaru Pagani Zonda tersebut. Pada sektor performa akan dikerjakan oleh Pagani dan masih mempercayakan mesin Mercedes-AMG berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 7.3 liter. Kabarnya mesin tersebut akan diracik ulang demi menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar lagi.

Pagani Zonda juga tetap menggunakan sistem transmisi manual-otomatis 7-percepatan yang berfungsi untuk mengalirkan tenaga ke roda belakang. Meski demikian, Pagani belum merilis spesifikasi lengkap yang ditawarkan oleh Zonda terbaru nanti.

Sementara desain eksterior dan interior akan dilakukan bersama oleh LMM Design dan Pagani. Diketahui LMM Design telah banyak bekerja sama dengan pabrikan otomotif kelas dewa seperti Lamborghini, Aston Martin dan tentu saja Pagani. Wujudnya sudah mulai terlihat pada akun instagram LMM Design lengkap dengan deretan foto yang menunjukkan sebuah proses pengerjaan dari nol.

Selain itu, pada caption di akun Instagram tersebut juga dijelaskan bahwa ini merupakan adalah seri terakhir dari Pagani Zonda 760 Roadster dan proses pengerjaannya dilakukan di pabrik Pagani yang berlokasi di Modena, Italia. Soal harga, pastinya ini akan menjadi kendaraan yang hanya dapat dimiliki oleh kaum “sultan” saja dan dengan jumlah yang terbatas. Seperti Pagani Zonda 760 series yang kabarnya diproduksi mencapai 144 unit dan lima di antaranya memiliki spesifikasi lebih personal dan bertenaga, salah satunya ya miliknya Lewis Hamilton itu.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Carscoops

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”