Pelek Anda Terlihat Kusam Dan Membosankan? Repaint Solusinya

ulinulin.com

Pelek menjadi salah satu komponen yang sangat mempengaruhi penampilan mobil. Tak heran jika modifikasi dengan menggunakan pelek aftermarket menjadi kiat paling jitu untuk membuat tampilan mobil Anda menjadi lebih atraktif. Nah jika Anda merasa pelek Anda kusam atau terlihat membosankan, namun ingin terlihat fresh dengan cara lebih ekonomis, Anda bisa mempertimbangkan opsi repaint atau cat pelek.

Kini bengkel spesialis pelek menyediakan beragam pilihan warna dan finishing untuk repaint pelek

Namun untuk mengecat atau repaint pelek sendiri di rumah tak semudah yang dibayangkan, terlebih jika Anda tidak memiliki pengalaman atau skill mengecat yang dikhawatirkan membuat kualitas pengecetan tak optimal. Namun jangan khawatir, Anda bisa datang ke bengkel spesialis pelek yang kini mulai banyak menerima jasa repaint pelek. Salah satunya adalah bengkel Pesona Ban, di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Kabar gembiranya, jasa repaint pelek tak semahal yang ditakutkan. “Mulai dari Rp 350 ribu per peleknya,” ujar Karman, salah satu punggawa dari Persona Ban.

Proses pengecatan pelek membutuhkan waktu minimal setengah hari demi hasil yang maksimal

Pilihan warna dan finihsing pun beragam, mulai dari tampilan layaknya pelek standar, warna candy, doff/matte hingga menggunakan cutting sticker. Namun pastikan Anda pikirkan masak-masak sebelum menentukan finishing atau warna yang akan diaplikasikan pada pelek. “Kalau pelek standar atau modelnya sederhana, hindari warna terlalu terang atau gelap karena akan membuat tampilan jadi norak,” ujar Rais dari gerai spesialis pelek Tirta Motorsport di bilangan Tendean, Jakarta Selatan.

Bahkan tersedia motif two tone yang bisa Anda pilih sesuai selera

Oiya, repaint pelek ini juga bisa sekalian menghilangkan baret halus pada pelek karena pemakaian. Namun jika sampai grepes, tentunya Anda harus memperbaikinya terlebih dahulu. Proses pengecatan pelek pun memakan waktu minimal setengah hari. “Tergantung juga warna, dimensi dan desain pelek yang akan dicat. Semakin sulit desainnya, maka semakin lama pula proses repaint-nya,” tambah Rais. Oiya jasa repaint ini tak hanya untuk pelek standar, namun juga untuk pelek aftermarket atau bahkan pelek kaleng. Setelah rampung, tampilan pelek Anda pun bisa kembali bersinar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”