Peluang Franchise Gold’s Gym, Jaringan Fitness Center Internasional

ulinulin.com – JAKARTA – Membuka bisnis franchise gym merupakan peluang yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, sejak COVID-19, banyak orang mulai serius mengelola kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Bisnis franchise gym bisa menjadi pilihan, karena seorang pengusaha tidak perlu terlalu repot untuk membangun dan mempersiapkan peralatan dari awal.

Adapun, salah satu gym yang menawarkan peluang kemitraan ialah Gold’s Gym. Bahkan, potensi keuntungan dari bisnis franchise ini sangat besar, karena Gold’s Gym telah memiliki banyak cabang sehingga masyarakat luas pun mengenalnya.

Lantas, seperti apa syarat, biaya hingga cara bergabung bisnis ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Profil Bisnis Gold’s Gym

Gold’s Gym merupakan pusat kebugaran yang didirikan oleh Joe Gold, binaragawan ternama asal Amerika Serikat pada tahun 1965 di Venice, California, AS.

Seiring perkembangan waktu, berkat kelengkapan layanan, membuat Gym tersebut kian populer di masyarakat. Hingga akhirnya, Gold’s Gym pun melakukan ekspansi bisnis melalui bisnis franchise pada 1980.

Gold’s Gym pun telah diakui sebagai otoritas industri kebugaran dari 1965 hingga sekarang. Melansir dari situs resminya, jaringan bisnisnya pun telah hadir lebih dari 750 lokasi di 35 negara, di mana gym ini secara lengkap menyediakan pelatih kebugaran yang telah tersertifikasi, peralatan, dan program hingga kelas latihan kelompok terbaik.

Di Indonesia sendiri, Gold’s Gym telah beroperasi di bawah naungan PT Fit and Health Indonesia sejak 2007. Meski begitu, Gold’s Gym melaporkan masih membuka peluang bagi para calon mitra yang tertarik membuka bisnis gym ini.

Syarat Bisnis Franchise Gold’s Gym

1. Lokasi Bisnis

Pihak manajemen mempersyaratkan untuk membuka franchise Gold’s Gym, calon mitra harus memiliki tempat usaha dengan luas 20.000 meter persegi. Tak hanya itu, pastikan lokasinya mudah dijangkau dan berada di tempat yang strategis sehingga mudah menarik konsumen.

2. Keadaan Finansial

Secara finansial, pihak manajemen Gold’s Gym juga memberi syarat pada calon mitra untuk memiliki kekayaan bersih minimum US$1 juta dengan likuiditas US$400.000. Perkiraan tingkat investasi untuk dengan biaya waralaba awal sebesar US$40.000.

Cara Gabung Franchise Gold’s Gym

Untuk cara gabung, calon mitra dapat langsung menghubungi pihak manajemen dengan mengisi formulir di situs resmi Gold’s Gym Franchise. Setelahnya, calon mitra bisa mengisi formulir yang tertera soal informasi personal, permohonan lokasi yang ingin Anda ajukan, kekayaan bersih yang saat ini Anda miliki dan jumlah uang yang akan Anda investasikan di Gold’s Gym.

Setelahnya, pihak manajemen akan melakukan verifikasi terhadap dokumen yang telah Anda berikan dan menghubunginya melalui perwakilan Gold’s Gym sesuai dengan negara Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website entrepreneur.bisnis.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”