Pemkab Manggarai Barat apresiasi dukungan IFG bagi UMKM Labuan Bajo

ulinulin.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, memberikan apresiasi atas dukungan Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) kepada pelaku usaha di Labuan Bajo dengan menghadirkan Pameran UMKM dalam rangka IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

“Atas nama pemerintah kami sampaikan penghargaan kepada IFG yang sangat membantu pemerintah daerah saat ini dalam menghidupkan UMKM,” kata Wakil Bupati Manggarai Barat dr Yulianus Weng saat membuka secara resmi Pameran UMKM dari IFG di Waterfront City Labuan Bajo, Kamis.

Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat fokus menghidupkan UMKM di Labuan Bajosetelah terpuruk akibat pandemi COVID-19 selama dua tahun ini. UMKM perlu tumbuh dan berkembang agar ekonomi rakyat pun mengalami peningkatan. Namun, upaya pemerintah daerah itu akan timpang jika berjalan sendiri.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat merasa sangat terbantu dengan gelaran IFG Labuan Bajo Marathon yang menghadirkan banyak peserta dan memberikan ruang kepada para pelaku UMKM untuk ikut memamerkan produk mereka.

“Kehadiran IFG sangat membantu kami. Hari ini sekian banyak pelaku UMKM yang bisa ada di sini dan itu (pameran) sangat membantu mereka,” kata Weng.

Selanjutnya Weng mengatakan sebagai destinasi pariwisata super prioritas, Labuan Bajo berupaya untuk memberi kesan aman, nyaman, dan bersih bagi para pengunjung yang datang. Kesan itu tak akan terwujud apabila tanpa dukungan para masyarakat termasuk dukungan IFG dan komunitas peduli lingkungan di Labuan Bajo.

Dia mengatakan, para pemuda yang tergabung dalam komunitas peduli lingkungan terlibat aktif dalam membersihkan sampah dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan. Selain itu, dukungan IFG dengan beberapa bantuan terkait lingkungan ikut memberikan sumbangsih dalam pemeliharaan kota ini sebagai kota yang bersih.

Untuk itu Wengmengucapkan terima kasih dan berharap dukungan terus-menerus mengalir agar pemerintah dapat terus menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi yang bersih dan nyaman bagi semua pengunjung.

“Pemerintah sangat butuh dukungan bersama. Mari kita atur agar kota ini menjadi aman, bersih, dan nyaman,” katanya menandaskan.

IFG Labuan Bajo Marathon akan berlangsung pada 29 November 2022. Perhelatan olahraga lari ini diwarnai dengan pameran UMKM dan lomba dayung, Kamis. Selain itu ada pula pentas seni dan budaya yang berpusat di Waterfront City Labuan Bajo.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”