Keti"/> Pengen Meningkatkan Tenaga Mobil? 4 Hal Ini Bisa Anda Lakukan

Pengen Meningkatkan Tenaga Mobil? 4 Hal Ini Bisa Anda Lakukan

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/12/Ay6TmsFs/a4-d4b8.jpg”>

Ketika membeli mobil, terkadang kita merasakan ada yang kurang. Tak ada salahnya untuk memberikan tenaga lebih bagi mobil, yang penting dalam bentuk yang pas dan tidak berlebihan. Bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga mobil, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Cintamobil.com merangkum 4 cara yang bisa Anda lakukan, yaitu,

1. Ganti bahan bakar

Bahan bakar beroktan tinggi mampu meningkatkan kinerja

Bahan bakar merupakan bagian penting dalam tenaga mesin. Karena itu, menganti bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) atau bahan bakar beroktan lebih tinggi dengan mudah bisa memberikan tenaga lebih bagi kendaraan. Tetapi jangan berlebihan. Penggunaan bahan bakar yang tepat dan sesuai dengan kompresi mesin bisa menjadi pilihan utama meningkatkan performa mesin.

2. Meningkatkan saluran buang

Peningkatan saluran buang membuat tenaga menjadi lancar tersalurkan

Memang apa hubungannya saluran buang atau knalpot dengan performa mesin? Ternyata keduanya memiliki hubungan erat bagaikan suami istri. Anda bisa mengganti dan mengimprovisasi bagian header dengan knalpot aftermarket. Tujuannya untuk melancarkan gas buang sehingga mesin bisa berjalan dengan sempurna dan lancar.

3. Memasang piggyback

Memanipulasi ECU juga bisa menambah tenaga mesin

Banyak modifikator yang memasang piggyback pada mobil untuk memanipulasi ECU dengan harapan porsi bahan bakar dan triming pengapian yang sesuai dengan kebutuhan mesin. Namun tentu saja dibutuhkan pengerjaan profesional dan tidak bisa sembarangan untuk menghindari potensi kendaraan malah menjadi lebih boros.

4. Gunakan porting dan polish

Porting dan poling bisa memaksimalkan efisiensi udara intake dan ekshaust

Porting dan polish merupakan pekerjaan yang dilakukan untuk memperbaiki atau membentuk kembali efisiensi volumetric dan kecepatan udara yang melewati area lubang intake dan exhaust. Dengan alat khusus (Porting dan Polish kit), Anda bisa memaksimalkan volume bahan bakar dan udara di ruang bakar dengan lebih optimal untuk tenaga yang lebih besar.

Masih banyak cara lain yang digunakan untuk meningkatkan tenaga mobil. Tapi pastikan untuk berkonsultasi dengan bengkel langganan maupun bengkel resmi terpercaya untuk menghindari kesalahan dalam mengutak-atik mesin. Jangan mau untung malah jadi buntung.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”