Pengguna Facebook Bisa Posting Video Reels di Dalam Grup

ulinulin.com – Induk Facebook, Meta , mengumumkan sejumlah fitur baru yang bakal hadir di grup Facebook . Salah satunya adalah kehadiran video pendek Reels .

Head of Facebook, Tom Alison, mengatakan bahwa fitur ini dihadirkan untuk meningkatkan interaksi (engagement) di dalam Facebook Groups lewat beragam video kreatif.

“Admin dan anggota sebuah grup Facebook juga bisa menambahkan sejumlah elemen menarik ke dalam video Reels macam audio dan teks unik, hingga filters mentereng untuk memamerkan kegiatan mereka,” ujar Tom dalam acara , Kamis (20/10/2022).

Selain Reels, Meta juga bakal meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan detail dan informasi suatu acara (event) publik yang mereka buat di Facebook Groups melalui Instagram Stories.

“Dengan begitu, pengguna di luar Facebook Groups bisa tahu bahwa ada acara yang digelar oleh suatu komunitas di Facebook,” imbuh Tom.

Selain Reels dan pembagian event Facebook Groups ke Instagram Stories, Meta juga bakal memperbarui beberapa elemen yang termasuk ke dalam menu Group Profile.

Nantinya, pengguna bisa menambahkan informasi apa saja yang yang ingin mereka bagikan di dalam suatu grup Facebook, atau hobi dan ketertarikan mereka, melalui menu “About Me”.

Lalu, mereka juga bisa menginformasikan kepada pengguna Facebook Groups lainnya apabila mereka menerima atau tidak menerima diskusi dan bercakap-cakap dengan anggota grup lain secara pribadi.

Di luar Group Profile, Meta juga bakal memperbarui fitur Community Contributions, yang nantinya bisa memberikan label kepada para anggota grup Facebook yang memiliki kontribusi besar di dalam grup yang mereka ikuti.

Ada pula beberapa peningkatan yang ada di dalam fitur Admin Assist dan Flagged by Facebook, agar para admin bisa dengan mudah menghapus konten berbahaya yang mengalir di grup mereka.

Meta tidak mengumbar kapan fitur-fitur Facebook Groups ini bisa digunakan pengguna umum alias diluncurkan secara publik.

Yang jelas, berbagai fitur tersebut kini sedang dalam tahap uji coba dan boleh jadi bakal diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Facebook, Senin (24/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”