Penjualan Naik Lagi Karena PPnBM, Honda Brio dan City Hatchback RS Paling Dominan

ulinulin.com – JAKARTA — Menjelang akhir tahun, penjualan otomotif nasional terus menunjukkan peningkata. Demikian pula catatan yang dibuat PT Honda Prospect Motor. Pemegang merek Honda itu kembali mencatatkan peningkatan penjualan. Sebanyak 7.005 unit mobil Honda yang terjual pada bulan November lalu secara retail nasional, meningkat 14,8% dibandingkan penjualan bulan lalu.

Dengan tambahan ini, maka secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 81.485 unit di tahun 2021. Angka ini 17 persen lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November datang dari duo Honda Brio dan Honda City Hatchback RS. Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.573 unit, dengan Brio Satya sebanyak 1.982 unit, dan Brio RS sebanyak 591 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 37 persen dari total penjualan Honda pada bulan November 2021.

Model-model Honda lainnya yang juga ikut memberikan kontribusi penjualan terdiri dari Honda City Hatchback RS yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit, diikuti oleh New Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 1.148 unit dan Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.045 unit.

Selain itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 502 unit, Honda BR-V sebanyak 423 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 49 unit, HR-V 1.8L sebanyak 23 unit dan New Honda Odyssey sebanyak 18 unit. Untuk jajaran mobil sedan, Honda City terjual sebanyak 9 unit, Honda Accord terjual sebanyak 5 unit, Honda Civic terjual sebanyak 3 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan peningkatan penjualan Honda di bulan November ini masih didukung oleh permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM DTP. “Dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis bahwa trend penjualan yang positif ini akan terus bertahan. Kami percaya untuk tahun depan pemerintah juga akan mempertimbangkan kebijakan yang tepat untuk terus mendukung pertumbuhan industri,” katanya.

Pada bulan Januari 2022, Honda akan memulai pengiriman untuk All New Honda BR-V yang diproyeksikan akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan. Sejak diluncurkan pada bulan September lalu, All New Honda BR-V disambut baik oleh konsumen dengan pemesanan telah mencapai lebih dari 2.500 unit. Honda juga telah mengumumkan harga resmi untuk All New Honda BR-V pada pada bulan November lalu, namun harga tersebut akan disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi pajak di tahun depan.

Sementara itu, untuk tetap mempertahankan permintaan konsumen, pada bulan Desember 2021, Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Honda Joyful Deals”. Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan.

Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Khusus bagi konsumen Loyalist / Education / Medical Worker yang melakukan pembelian New Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Akhir Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta. Kemudahan juga diberikan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Turbo dan Honda Accord dan Honda BR-V hingga Rp 25 juta (Syarat & ketentuan berlaku). (RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”