Performa Meyakinkan, Ferrari Resmi Perpanjang Kontrak Carlos Sainz

ulinulin.com – MARANELLO – Formula 1 2022 memang masih berjalan di awal musim dan akan memasuki seri ke-4, tapi Ferrari sudah mengumumkan susunan pembalapnya untuk tiga tahun ke depan. Hari Kamis (21/4/2022), diumumkan bahwa Carlos Sainz akan terus menjadi pembalap Ferrari, menyusul diperpanjangnya kontrak sampai tahun 2024.

Telah disepakati kontrak baru antara kedua belah pihak, yang praktis membuat Sainz akan memiliki durasi kontrak sama seperti Charles Leclerc. Seperti diketahui, pada awal 2020 lalu Ferrari telah menetapkan komitmen jangka panjang dengan Leclerc dengan kontrak sampai tahun 2024. Performa solid duet pembalap ini diyakinkan akan membawa Ferrari semakin kompetitif ke depannya.

“Saya sangat senang untuk memperpanjang kontrak saya dengan Scuderia Ferrari,” kata Sainz dalam pernyataan resminya.

“Saya selalu bilang bahwa tidak ada tim Formula 1 yang lebih baik untuk dibela dan, setelah lebih dari satu tahun bersama mereka, saya bisa pastikan bahwa mengenakan baju balap dan mewakili tim ini terasa unik dan tidak bisa dibandingkan.

“Musim pertama saya di Maranello berlangsung kuat dan konstruktif, bersama seluruh grup berkembang bersama. Hasil dari seluruh kerja keras tersebut sudah jelas terlihat sejauh musim ini berjalan.”

Sainz bergabung ke Ferrari di musim 2021, menggantikan posisi Sebastian Vettel yang hengkang ke Aston Martin. Pada musim pertamanya berseragam merah, Sainz berhasil empat kali mencetak finish di podium, tepatnya pada seri Monako, Hungaria, Rusia dan Abu Dhabi. Sementara musim ini, Sainz langsung kompetitif bersama Ferrari F1-75 meraih podium di dua seri pembuka yaitu di Bahrain dan Arab Saudi.

Isu negatif sempat menghantui Sainz ketika gagal finish karena kesalahannya melintir di lap-lap awal Grand Prix Australia. Namun performa keseluruhannya cukup meyakinkan Ferrari untuk tetap mempercayakan jasanya sampai tahun 2024. Bahkan Ferrari yakin bahwa duet pembalapnya merupakan yang terkuat di grid saat ini.

“Saya sudah bilang berulang kali bahwa saya percaya kami punya pasangan pembalap terbaik di Formula 1 dan karenanya, bersama setiap balapan dilalui, terasa seperti langkah alami untuk memperpanjang kontrak Carlos, sehingga memastikan stabilitas dan kontinuitas,” kata Mattia Binotto, bos tim Ferrari F1.

“Dalam waktunya sejauh ini bersama tim, dia telah terbukti punya bakat yang kami harapkan darinya, memberikan hasil yang mengesankan dan memanfaatkan semua peluang. Di luar mobil, dia adalah pekerja keras dengan perhatian pada detail terkecil, yang telah membantu seluruh grup berkembang dan maju.”

Memiliki Sainz yang berusia 27 tahun dan Leclerc 24 tahun, keduanya adalah duet pembalap dengan kombinasi usia termuda yang Ferrari miliki sejak puluhan tahun lalu. Duet ini juga tidak diisi satupun oleh juara dunia F1, yang sebelumnya pernah Ferrari miliki melalui Felipe Massa dan Kimi Raikkonen di tahun 2007, sepeninggalan Michael Schumacher.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”